SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SLEMAN — Prambanan Jazz Festival akan tampil beda pada tahun kelima penyelenggaraannya, tahun 2019 ini. Sejumlah kejutan istimewa disiapkan panitia penyelenggara konser musik itu, salah satunya adalah panggung milenial. Prambanan Jazz Festival 2019 akan mengambil tema “Music, Heritage, Extraordinary”.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, mengatakan adanya panggung milenial pada Prambanan Jazz Festival yang dijadwalkan digelar 5-7 Juli mendatang itu bertujuan memberikan sesuatu yang spesial kepada generasi milenial. Menurut dia, generasi milenial diharapkan bisa mendapatkan kesan berbeda kala menikmati kemegahan Candi Prambanan yang dipresentasikan bersamaan dengan alunan musik oleh para musisi yang mewakili generasinya.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi para generasi milenial. Panggung milenial akan digelar pada hari pertama penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 2019,” ujar Anas saat menggelar jumpa pers di Rama Shinta Resto, kompleks Candi Prambanan, Sleman, Jumat (15/3/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Lebih lanjut, Anas mengatakan para musisi yang siap menyuguhkan penampilan di panggung milenial nantinya adalah artis internasional Calum Scoot, GAC, Tashoora, Sisitipsi, Abby Galabby, Danilla Riyadi, Calvin Jeremy, Yura Yunita, Ardhito Pramono dan beberapa nama beken lain. “Panggung milenial digelar di Hanoman Stage dan bisa disaksikan sejak sore hingga tengah malam. Seperti perhelatan sebelumnya, Prambanan Jazz tetap menggunakan dua panggung, yaitu Roro Jonggrang Stage untuk special show dan Hanoman Stage untuk festival show,” ucap dia.

Penjualan tiket presale untuk pergelaran Prambanan Jazz Festival 2019, menurut dia akan dimulai pada 1 April mendatang. Sedangkan, penjualan tiket reguler akan mulai dilakukan 8 April. “Pembelian tiket dapat dilakukan secara online,” terangnya.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono, mengatakan selain dengan banyaknya musisi di panggung milenial, ada sederet nama besar lainnya yang akan hadir pada pergelaran konser musik jaz tahun ini. “Ada Yanni, Brian McKnight, Arturo Sandoval, Anggun dan lainnya. Khusus Yanni, ini sangat spesial karena Yanni adalah musisi yang identik sering menggelar konser di situs-situs bersejarah dunia,” ujar dia.

Selain nama- nama itu, beberapa artis Indonesia yang dijadwalkan tampil adalah Tulus, Glenn Fredly, Ari Lasso, Danilla, GAC, Tashoora, Sisitipsi, Calvin Jeremy, Yura, Jogja Hip Hop Foundation, Maliq & D’essentials, Saxx In The City, Pusakata, Yovie & His Friends, Andien, PJF Project, dan Bali Lounge. “Event ini juga bagian dari diplomasi budaya melalui media musik, karena akan tampil Alex Mercado, pianis kelahiran Meksiko, sebagai bentuk dukungan kedutaan Meksiko dalam perhelatan Prambanan Jazz tahun ini,” ucap dia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya