SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Pemerintah Kecamatan Prambanan, Sleman akan mengiventarisasi instalasi air bersih di beberapa desa terdampak kekeringan.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Sejauh ini belum ada pendataan alat-alat instalasi sehingga muncul isu alat-alatnya tersebut banyak yang rusak dan hilang.

“Bukan hanya itu, pipa juga banyak yang berlubang di beberapa tempat. Makanya perlu ada iventarisasi perlengkapan alat instalasi air bersih ini,” kata Camat Prambanan, Abu Bakar, Senin (17/9).

Abu menambahkan, iventarisasi ini perlu dilakukan karena Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman telah meminta anggaran ke Provinsi untuk perbaikan instalasi air bersih ini. Data tersebut diharapkan bisa mempercepat proses perbaikan.

“Atau paling tidak kalau ada alat yang hilang lagi kami bisa konfirmasi pada petugas yang bersangkutan. Kami iventarisasi tidak sendirian, nanti akan mengikutsertakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan dan BPBD Sleman,” tandas Abu.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya