SOLOPOS.COM - Praktik manasik haji jemaah KBH Mandiri di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali. Sabtu (17/3/2018). (Istimewa)

Calhaj KBH Mandiri Solo siap berhaji setelah melaksanakan praktik manasik di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 150 jemaah calon haji (Calhaj) Kelompok Bimbingan Haji (KBH) Mandiri mantap menyatakan siap melaksanakan ibadah haji tahun ini, setelah mengikuti praktik manasik haji di Asrama Haji Donohudan pekan lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Umumnya para peserta menyatakan semakin mantap untuk melaksanakan ibadah haji Juni mendatang, setelah melaksanakan praktik manasik haji di Asrama Haji Donohudan awal pekan lalu. Mereka semakin paham menjalankan urut-urutan ibadah haji baik yang sunah, wajib, maupun syarat dan rukun haji setelah berpraktik,” kata Ketua KBIH Mandiri Ustaz Bambang Nugroho, Kamis (22/3/2018).

Praktik manasik haji itu sendiri menurut Bambang sudah terlaksana dengan sukses, lancar, dan memuaskan semua pihak. Praktik manasik dibuka pejabat Kemenag Kota Solo, Rosyid Ali, sebanyak tiga bus besar dan satu minibus berangkat dengan pengawalan mobil polisi dan panitia dari Masjid KBH Mandiri di Sumber, Sabtu (17/3/2018).

Menurut Bambang, 150 calon tamu Allah 1439 H/2018 M dengan antusias dan semangat tinggi, mengikuti tahap demi tahap rangkaian manasik dengan miniatur kabah, dan tempat-tempat seperti Arofah, Musdalifah dan Mina. Selama ini, mereka sudah mempelajari teori di kelas maupun secara kolosal. “Semoga ini menjadi pelajaran berharga, agar kelak jamaah bisa mendapat haji mabrur,” tambah Bambang.

Bambang mengatakan, KBH Mandiri juga mengutus dan menetapkan ustad H. Budi Widayanto dan ustad H. Agus Ponijo selaku Amirul Hajj Mandiri dan wakilnya. Ustad Budi adalah tutor di KBIH Mandiri. Disebutkan. Kerja sama yang luar biasa dari panitia, Yayasan Haji Mandiri, Tutor, Satgas, alumni dan seluruh stakeholder, membuat kegiatan manasik berjalan sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya