SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (freepik)

Solopos.com, WONOGIRI  — Hujan diprediksi akan kembali turun di wilayah Wonogiri pada siang sampai malam hari ini, Sabtu (28/1/2023), menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Selain itu, pada dini hari awan tebal sudah mengancam.

Sedangkan suhu udara, dari pantauan Solopos.com di laman resmi BMKG, posisi terendah 24 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh dan suhu tertinggi 31 derajat Celcius pada siang hari. Pergerakan angin dominan tenang (calm) namun kelembapan udara sangat tinggi terutama pada dini hari hingga pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahannya setiap tiga jam mulai pukul 01.00 WIB. Pada dini hari itu, prakiraan cuaca Wonogiri berawan tebal dengan suhu udara 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara sangat tinggi mencapai 100% sedangkan angin terpantau calm atau tenang.

Cuaca masih berawan tebal pada pukul 04.00 WIB. Suhu udara berkurang jadi 24 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara tetap 100%. Angin juga masih tenang atau calm. Cuaca berlanjut dengan berawan pada prakiraan pukul 07.00 WIB.

Suhu udara 25 derajat Celcius dan kelembapan udara masih bertahan di angka 100%. Begitu juga pergeraka angin terpantau tenang atau calm. Pada prakiraan cuaca pukul 10.00 WIB, langit Wonogiri masih berawan namun suhu udara naik jadi 28 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara berkurang jadi 85% sedangkan angin masih tenang. Hujan dengan intensitas ringan turun pada prakiraan pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik menjadi 31 derajat Celcius dan kelembapan udara turun ke angka 75%.

Angin terpantau ada pergerakan dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam. Hujan masih berlanjut dengan intensitas bertambah menjadi sedang pada prakiraan pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 85%.

Pergerakan angin terpantau masih dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam. Pada pukul 19.00 WIB, hujan masih mengguyur dengan intensitas ringan. Suhu udara turun jadi 27 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 90%. Angin terpantau tenang (calm).

Hujan sudah berhenti dan cuaca berubah menjadi berawan pada prakiraan pukul 22.00 WIB. Suhu udara 26 derajat Celcius sedangkan tingkat kelembapan udara 95% dan pergerakan angin terpantau tenang (calm).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya