SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan (JIBI/Dok)

Solopos.com, SOLO — Informasi prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Jumat 20 Mei 2022 bisa disimak secara lengkap dalam artikel ini. Wilayah Wonogiri, Jawa Tengah diprediksi akan berawan pada pagi hari, namun akan hujan pada sore hingga malam.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam laman resmi mereka yang dikutip Solopos.com, Kamis (19/5/2022), menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Wonogiri.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Cuaca di Wonogiri diprediksi berawan dengan suhu 25 derajat Celcius dengan kelembaban udara 95% pada pukul 01.00 WIB. Untuk angin dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemudian pada pukul 04.00 WIB diperkirakan cuaca masih berawan dengan suhu 24 derajat Celcius dan kelembaban 95%. Sedangkan kecepatan angin sekitar 10 km/jam dari tenggara.

Prakiraan cuaca di Wonogiri pada pukul 07.00 hari ini yaitu berawan dengan suhu 27 derajat Celcius. Kelembaban udara mencapai 75% dan kecepatan angin 10 km/jam dari tenggara.

Cuaca diprediksi akan berawan pada pukul 10.00 WIB dengan suhu 29 derajat Celcius dengan kelembaban udara 70%. Kecepatan angin sekitar 20 km/jam dari timur.

Siang hari pukul 13.00 WIB, cuaca di Wonogiri diprediksi hujan sedang dengan suhu 32 derajat Celcius dengan kelembaban udara 65%. Sedangkan kecepatan angin 20 km/jam dari arah timur.

Baca Juga: Sumuk! Ini Penyebab Cuaca Panas Sepanjang Mei 2022

Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini pukul 16.00 WIB yaitu hujan lebat dengan suhu 28 derajat Celcius. Kelembaban udara 75%. Kemudian untuk arah angin dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

BMKG memprediksi Wonogiri masih diguyur hujan pada pukul 19.00 WIB, namun intensitasnya ringan. Suhu diprediksi 28 derajat Celcius, kelembaban udara 80%. Sedangkan kecepatan angin 10 km/jam dari tenggara.

Pada malam hari pukul 22.00 WIB, Wonogiri diprediksi cerah berawan. Suhunya 27 derajat Celcius dengan kelembaban udara 90% dan kecepatan angin 10 km /jam dari tenggara.

Itulah prakiraan cuaca Wonogiri hari ini yang dirilis BMKG. Tidak ada salahnya menyiapkan payung atau jas hujan karena siang hingga malam diprediksi hujan dengan intensitas ringan sampai lebat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya