SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan deras. (Freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO — Prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG untuk wilayah Kabupaten Sukoharjo pada Senin (3/10/2022) ini bakal diwarnai hujan lebat pada siang hari.

Kendati begitu, suhu udara saat hujan lebat itu cukup tinggi yakni mencapai 32 derajat Celcius. Di sisi lain untuk titik terendah suhu udara di Sukoharjo yakni 24 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh.

Promosi Acara Gathering Perkuat Kolaborasi Bank Sampah Binaan Pegadaian di Kota Padang

Angin datang dari arah tenggara dan timur dengan kecepatan berkisar 10-20 km per jam. Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, bmkg.go.id, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam.

Dimulai pada pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Sukoharjo berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Kelembapan udara 90% sedangkan angin bertiup dengan kecepatan 10 km per jam dari arah tenggara.

Berlanjut ke pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Kelembapan udara 95% dan angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sukoharjo Hari Ini: bakal Hujan Lebat Pukul 16.00 WIB

Pada pukul 07.00 WIB, cuaca Sukoharjo diperkirakan masih berawan dengan suhu udara 26 derajat Celcius. Kelembapan udara turun jadi 80% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Sukoharjo masih berawan pada pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik menjadi 30 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara turun ke angka 70%. Kecepatan angin dari arah timur naik jadi 20 km/jam.

Namun pada pukul 13.00 WIB, cuaca berubah menjadi hujan lebat. Suhu udara naik lagi menjadi 32 derajat Celcius sedangkan tingkat kelembapan udara 60%. Angin bertiup dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca Juga: Hati-Hati di Jalan Ya, Prakiraan Cuaca Sukoharjo Hari Ini Hujan sejak Siang

Hujan masih mengguyur Sukoharjo namun intensitasnya berkurang menjadi sedang pada prakiraan cuaca pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celcius dan tingkat kelembapan naik jadi 70%. Angin datang dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada pukul 19.00 WIB, hujan belum berhenti namun intensitasnya berkurang jadi ringan. Suhu udara turun lagi jadi 28 derajat Celcius dan kelembapan udara 75% sedangkan angin masih dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan sudah berhenti pada prakiraan cuaca pukul 22.00 WIB dan langit berubah jadi berawan. Suhu udara 26 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 85%. Kecepatan angin 10 km per jam dari timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya