SOLOPOS.COM - Prakiraan cuaca hujan. (Freepik).

Solopos.com, SUKOHARJO — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, dalam prakiraan cuaca untuk wilayah Kabupaten Sukoharjo, Senin (26/9/2022), menyebut akan ada hujan ringan pada malam hari.

Selebihnya cuaca bakal berawan dan cerah berawan. Suhu udara pada posisi terendah pagi menjelang Subuh cukup dingin yakni 22 derajat derajat Celcius. Sedangkan suhu tertinggi 32 derajat Celcius pada tengah hari.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Angin dari timur dan tenggara sepanjang hari dengan kecepatan berkisar 10-20 km per jam. Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, bmkg.go.id, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam.

Dimulai pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Sukoharjo berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Kelembapan udara mencapai 95% sedangkan angin bertiup dengan kecepatan 10 km per jam dari arah timur.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemudian pada pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara anjlok ke angka 22 derajat Celcius. Kelembapan udara masih tinggi yakni 95% dan angin masih dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sukoharjo Hari Ini: Panas sejak Pagi, tapi Hujan saat Malam

Pada pukul 07.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu naik drastis menjadi 27 derajat Celcius. Kelembapan udara turun jadi 85% sedangkan arah angin berubah dari tenggara dengan kecepatan masih 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Sukoharjo berubah menjadi cerah berawan pada pukul 10.00 WIB dengan suhu udara naik jadi 29 derajat Celcius. Sedangkan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 70% dan kecepatan angin dari arah timur naik jadi 20 km/jam.

Sementara itu pada pukul 13.00 WIB, cuaca masih cerah berawan dan suhu udara naik lagi menjadi 32 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara turun jadi 55% dan angin bertiup dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sukoharjo Hari Ini: Pagi yang Cerah di Akhir Pekan 

Cuaca masih cerah berawan pada prakiraan pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celcius dan tingkat kelembapan 70%. Angin datang dari tenggara dengan kecepatan berkurang jadi 20 km/jam.

Pada pukul 19.00 WIB, prakiraan cuaca akan hujan dengan intensitas ringan. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius. Kelembapan udara naik jadi 85% sedangkan angin masih dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca kembali berawan dengan suhu 25 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 95% dan kecepatan angin 10 km per jam dari timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya