SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca cerah berawan di Kota Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Prakiraan cuaca Kota Solo menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, cukup dinamis pada Selasa (6/12/2022) ini. Langit diprediksi cerah berawan pada pagi hari namun akan hujan dengan intensitas sedang pada sore hari.

Sementara suhu udara relatif hangat dengan posisi tertinggi 31 derajat Celcius pada tengah hari dan terendah 23 derajat Celcius pada pagi hari menjelang Subuh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pergerakan angin terpantau dari arah tenggara, timur, dan timur laut sepanjang hari dengan kecepatan berkisar 10-20 km per jam. Namun sore hingga malam angin terpantau tenang.

Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Diawali pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Solo berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius.

Kelembapan udara cukup tinggi yakni 85% sementara pergerakan angin terpantau dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Beralih ke pukul 04.00 WIB, prakiraan cuaca BMKG menyebut masih berawan dengan suhu udara tetap 23 derajat Celcius.

Baca Juga: Solo Banyak Berawan Senin 28 November Ini, Simak Prakiraan Cuaca Lengkapnya

Tingkat kelembapan udara naik jadi 95% dan pergerakan angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Selanjutnya pada prakiraan pukul 07.00 WIB, cuaca cerah berawan dengan suhu udara naik jadi 26 derajat Celcius.

Kelembapan udara berkurang menjadi 75% dan pergerakan angin terpantau dari timur dengan kecepatan 10 km/jam. Pada pukul 10.00 WIB, prakiraan cuaca Kota Solo kembali berawan dengan suhu udara melonjak jadi 29 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara turun ke angka 70% sedangkan pergerakan angin terpantau dari arah timur laut dengan kecepatan 20 km/jam. Langit Kota Solo masih berawan pada prakiraan pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Hujan Minggu Malam, Simak Prakiraan Cuaca Solo 27 November

Suhu udara naik menjadi 31 derajat Celcius dengan kelembapan udara 65%. Pergerakan angin terpantau calm alias tidak ada pergerakan. Hujan diprediksi turun dengan intensitas sedang pada pukul 16.00 WIB.

Suhu udara turun ke angka 29 derajat Celcius sementara kelembapan naik jadi 70%. Pergerakan angin tetap calm. Berlanjut ke prakiraan cuaca pukul 19.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca Solo kembali berawan dengan suhu udara 29 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara 75% dan angin juga masih calm. Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca berawan dengan suhu udara 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 85% sedangkan pergerakan angin terpantau calm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya