SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca panas. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Suhu udara Kota Solo berdasarkan prakiraan cuaca hari ini, Jumat (5/8/2022), diprediksi akan cukup panas dan gerah pada siang hari. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memperkirakan tidak ada hujan.

Sedangkan suhu terendah pada pagi menjelang subuh mencapai 22 derajat Celcius dan tertinggi 33 derajat Celcius. Arah dan kecepatan angin sepanjang hari akan bertiup dari arah timur dengan kecepatan 10-20 km per jam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, bmkg.go.id, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Diawali pada dini hari pukul 01.00 WIB, cuaca berawan dengan suhu 24 derajat Celcius. Kelembapan udara mencapai 90% sedangkan angin bertiup dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Kemudian pada pukul 04.00 WIB, prakiraan cuaca Kota Solo hari ini masih berawan namun suhu turun menjadi 22 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara cukup tinggi yakni mencapai 95%.

Sedangkan kecepatan angin juga masih 10 km/jam dari arah timur. Cuaca berubah menjadi cerah berawan pada prakiraan cuaca pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik jadi 26 derajat Celcius.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Hari Ini Kamis 4 Agustus, Tak Ada Hujan Tapi…

Tingkat kelembapan udara berkurang menjadi 80% namun kecepatan angin yang juga bertiup dari arah timur naik jadi 20 km/jam. Pada pukul 10.00 WIB cuaca berubah menjadi cerah berawan dengan suhu naik menjadi 30 derajat Celcius.

Kelembapan udara turun menjadi 65% dan kecepatan angin masih 20 km/jam dan tetap dari arah timur. Prakiraan cuaca Kota Solo hari ini berlanjut pada pukul 13.00 WIB.

Cuaca tetap cerah berawan namun suhu tinggi mencapai 33 derajat Celcius. Tingkat kelembapan turun menjadi hanya 60% dan angin masih bertiup dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sukoharjo Rabu 3 Agustus, Gerimis Sore Sampai Malam

Suhu udara pada pukul 16.00 WIB juga masih di angka 30 derajat dan masih cerah berawan. Tingkat kelembapan udara naik jadi 70%. Sementara kecepatan angin bertahan di 20 km/jam juga dari timur.

Selanjutnya pada pukul 19.00 WIB, prakiraan cuaca berubah kembali menjadi berawan dengan suhu udara 28 derajat Celcius dan tingkat kelembapan naik jadi 75%. Sedangkan kecepatan angin berkurang menjadi 10 km/jam juga dari arah timur.

Terakhir, pukul 22.00 WIB prakiraan cuaca masih berawan dengan suhu turun lagi menjadi 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan naik jadi 90% dan kecepatan angin 10 km per jam juga dari timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya