SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Prakiraan cuaca Kota Solo menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG cukup dinamis dan berubah-ubah pada Jumat (23/9/2022).

Pada pagi sampai menjelang siang cuaca sempat cerah berawan namun sorenya hujan dengan intensitas sedang. Di sisi lain suhu udara juga berubahnya cukup drastis dari waktu ke waktu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Suhu terendah tercatat pada pagi menjelang Subuh yakni 22 derajat Celcius sedangkan suhu tertinggi 32 derajat Celcius pada tengah hari. Angin bertiup dari timur dan tenggara sepanjang hari dengan kecepatan berkisar 10-20 km per jam.

Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, bmkg.go.id, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Solo berawan tebal dengan suhu udara 25 derajat Celcius.

Kelembapan udara 90% sedangkan angin bertiup dengan kecepatan 10 km per jam dari arah tenggara. Berlanjut ke pukul 04.00 WIB, cuaca berawan dengan suhu 22 derajat Celcius. Udara lebih lembap dengan tingkat kelembapan 95% dan angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca Juga: Solo Hujan Lagi Sore Ini, Simak Prakiraan Cuaca Kamis 22 September

Selanjutnya pada pukul 07.00 WIB, cuaca berubah jadi cerah berawan dengan suhu udara 26 derajat Celcius. Kelembapan udara turun jadi 80% sedangkan angin berubah arah dari timur dengan kecepatan masih 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Solo berlanjut ke pukul 10.00 WIB di mana langit masih cerah berawan. Suhu udara melonjak jadi 30 derajat Celcius. Sedangkan tingkat kelembapan udara juga turun drastis menjadi 55%. Kecepatan angin dari arah timur naik jadi 20 km/jam.

Pada pukul 13.00 WIB, cuaca kembali berawan, namun suhu udara naik menjadi 32 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 65% dan angin bertiup dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Rabu 21 September, Waspada Hujan Sore Ini

Sementara itu pada pukul 16.00 WIB, hujan dengan intensitas sedang diprediksi mengguyur Kota Solo. Suhu udara anjlok jadi 27 derajat Celcius dan tingkat kelembapan naik jadi 75%. Angin datang dari timur dengan kecepatan masih 20 km/jam.

Hujan sudah berhenti dan cuaca kembali berawan pada pukul 19.00 WIB. Suhu udara 26 derajat Celcius dan kelembapan udara naik jadi 85%. Angin datang dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca berawan tebal dengan suhu turun jadi 25 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 90% dan kecepatan angin 10 km per jam dari tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya