SOLOPOS.COM - Ilustasi mengalami gerah saat suhu udara panas. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Prakiraan cuaca Kota Solo hari ini, Selasa (27/9/2022), menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG akan lebih banyak berawan dan cerah berawan.

Tidak ada perkiraan hujan dari pagi hingga malam hari. Namun yang patut diantisipasi adalah suhu udara yang relatif tinggi pada siang hari yakni mencapai 33 derajat Celcius.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan suhu terendah pagi menjelang Subuh yakni 24 derajat derajat Celcius. Angin kebanyakan masih dari timur dan tenggara dengan kecepatan berkisar 10-20 km per jam.

Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, bmkg.go.id, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Dimulai pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Solo berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius.

Ekspedisi Mudik 2024

Kelembapan udara tinggi mencapai 95% sedangkan angin bertiup dengan kecepatan 10 km per jam dari arah timur. Berlanjut ke pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara tetap 24 derajat Celcius.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Hari Ini Senin 26 September: Cerah Berawan, Malam Hujan

Kelembapan udara masih tinggi yakni 95% dan angin masih dari timur dengan kecepatan 10 km/jam. Pada pukul 07.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu naik menjadi 27 derajat Celcius. Kelembapan udara turun jadi 75% sedangkan angin tetap dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Solo berubah menjadi cerah berawan pada pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik jadi 30 derajat Celcius. Sedangkan tingkat kelembapan udara turun jadi 55%. Kecepatan angin dari arah tenggara naik jadi 20 km/jam.

Sementara itu pada pukul 13.00 WIB, cuaca juga masih cerah berawan dan suhu udara naik lagi menjadi 33 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara 55% dan angin bertiup dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Minggu 25 September: Panas Gerah Sepanjang Siang

Cuaca kembali berawan pada prakiraan pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celcius dan tingkat kelembapan 70%. Angin datang dari timur dengan kecepatan berkurang jadi 10 km/jam.

Pada pukul 19.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun jadi 26 derajat Celcius. Kelembapan udara naik jadi 85% sedangkan angin masih dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu 25 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 90% dan kecepatan angin 10 km per jam dari timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya