SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Solopos-dok)

Solopos.com, SEMARANG -- Badan Klimatologi Meteorologi dan Geofisika (BMGK) kembali mengeluarkan peringatan akan perubahan cuaca di wilayah Jateng pada hari ini, Jumat (5/2/2021). BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang menyebut hujan berpotensi mengguyur sejumlah wilayah Jateng secara merata.

Potensi hujan ringan pagi ini terjadi di Pantura Timur, namun pada umumnya berawan. Hujan merata diprakirakan terjadi mulai siang hari.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

"Siang/sore-awal malam hujan ringan-sedang tersebar merata dengan waktu kejadian bervariasi. Hujan sedang-lebat yang disertai petir dan angin kencang tersebar di daerah Soloraya, Pantura Timur, sebagainya Jateng Barat dan sekitarnya," kata prakirawan Gempita Icky pada info cuacanya, Jumat (5/2/2021).

Baca juga: 3 Orang Ini Diklaim Terkaya di Solo, Siapa Saja Mereka?

"Waspada bencana hidrometeorologi seperti banjir, longsor, dan angin kencang," imbuhnya.

Berikut prakiraan cuaca Jateng hari ini berlaku pukul 07.00-19.00 WIB:

Hujan ringan-sedang:

Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, banjarnegara, Kebumen, Purworejo, Wonosobo, Mungkid, Ungaran, Temanggung, Kendal, Batang, Kajen, Pemalang, Slawi, Brebes, Magelang, Salatiga, Semarang, Pekalongan, Tegal dan Ambarawa.

Baca juga: Diguyur Hujan Deras Berjam-Jam, Tujuh Desa di Cawas Dilanda Banjir

Hujan sedang-lebat:

Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Purwodadi, Blora, Rembang, Pati, Kudus, Jepara, Demak, Solo, Bumiayu, dan Majenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya