SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Prakiraan cuaca dari Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang menyebutkan terjadinya hujan di seluruh wilayah Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang memprediksi cuaca ekstrem yang disertai hujan lebat dan angin pada sore hingga malam hari akan terus terjadi di beberapa wilayah di Jawa Tengah (Jateng) hingga beberapa hari kedepan. Bahkan, pada Sabtu (24/9/2016) malam hingga Minggu (25/9/2016) pagi, hujan diprediksi akan melanda seluruh wilayah di Jateng, dengan curah hujan ringan-sedang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari  Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang, Sabtu sore, hujan dengan intensitas ringan-sedang akan terjadi di sebagian wilayah Jateng selatan, seperti Cilacap, Kebumen, Purwokerto, Purbalingga, dan Banjarnegara. Cuaca hujan dengan intensitas ringan-sedang ini diperkirakan terjadi pada Sabtu malam, mulai pukul 19.00 WIB, hingga Minggu pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Sementara itu, hujan dengan intensitas sedang-lebat akan terjadi di wilayah Jateng, seperti Purwoejo, Wonogiri, dan Mungkid, Kabupaten Magelang. Hujan dengan intensitas ringan-sedang ini kemungkinan disertai petir, terutama di wilayah Jateng bagian selatan. Selain petir, hujan juga disertai angin yang bertiup dari arah utara ke selatan dengan kecepatan rata-rata 5-20 km per jam.

Berikut ini prakiraan cuaca di beberapa kota dan kabupaten di Jateng yang berlaku mulai Sabtu (24/9/2016) pukul 19.00 hingga Minggu (25/9/2016) pukul 07.00 :

prakiraan-cuaca-1

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya