SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Freepik.com)

Solopos.com, KLATEN — Hujan bakal turun di Klaten, Rabu (22/3/2023) ini, menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Meski demikian, cuaca sempat cerah berawan pada pagi hari.

Sedangkan suhu udara menurut informasi di laman resmi BMKG, titik terendah hari ini 24 derajat Celcius pada dini hari hingga pagi. Sedangkan suhu udara tertinggi pada siang hari mencapai 31 derajat Celcius.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Arah angin berubah-ubah dari arah timur dan tenggara sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahannya per tiga jam dimulai pada dini hari.

Prakiraan cuaca Klaten pada pukul 01.00 WIB berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Kelembapan udara cukup tinggi mencapai 90% sedangkan angin dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca masih berawan pada pukul 04.00 WIB dengan suhu udara tetap 24 derajat Celcius sedangkan tingkat kelembapan udara juga masih sama yakni 90%. Angin terpantau tidak ada pergerakan alias tenang (calm).

Langit berubah jadi cerah berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik jadi 27 derajat Celcius sementara kelembapan udara berkurang jadi 85%. Arah angin berubah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca cerah berawan hanya bertahan sebentar. Pada pukul 10.00 WIB, cuaca berubah jadi berawan dengan suhu udara cukup panas mencapai 29 derajat Celcius. Kelembapan udara turun jadi 75% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Hujan dengan intensitas ringan mengguyur Klaten menurut prakiraan cuaca pukul 13.00 WIB. Suhu udara bertambah sedikit jadi 31 derajat Celcius sementara kelembapan udara berkurang jadi 70%. Kecepatan angin masih 10 km/jam dari arah tenggara.

Cuaca sudah tidak hujan lagi dengan berubah menjadi berawan pada sore hari pukul 16.00 WIB. Namun suhu udara masih 31 derajat Celcius dan tingkat kelembapan naik tetap 70%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara turun jadi 29 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara juga tetap 70%. Angin dari tenggara dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan dengan intensitas sedang mengguyur Klaten. Suhu udara turun jadi 24 derajat Celcius sementara kelembapan udara naik jadi 90%. Arah angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya