SOLOPOS.COM - Cuaca berawan di Dukuh Girpasang, Klaten. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Prakiraan cuaca wilayah Klaten menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, pada Minggu (2/4/2023), ini cukup dinamis. Sempat cerah berawan pada pagi hari lalu hujan pada siang hingga sore hari.

Di sisi lain, menurut informasi di laman resmi BMKG, suhu udara relatif hangat dengan posisi terendah 23 derajat Celcius pada pagi hari menjelang Subuh. Sedangkan suhu udara tertinggi pada siang hari mencapai 32 derajat Celcius.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Angin diperkirakan bakal cukup kencang pada siang ini mencapai 30 km/jam. Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahannya per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Pada dini hari itu, prakiraan cuaca Klaten berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Kelembapan udara tidak terlalu tinggi yakni 85% sedangkan angin dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca juga masih berawan pada prakiraan pukul 04.00 WIB. Suhu udara turun jadi 23 derajat Celcius sedangkan tingkat kelembapan udara naik jadi 95%. Angin terpantau masih dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke pagi hari pukul 07.00 WIB, prakiraan cuaca berubah jadi cerah berawan dengan suhu udara naik jadi 26 derajat Celcius sementara kelembapan udara berkurang jadi 85%. Arah angin masih dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Langit Klaten masih berawan pada prakiraan cuaca pukul 10.00 WIB. Suhu udara melonjak jadi 30 derajat Celcius sementara kelembapan udara turun jadi 75%. Angin masih dari arah barat dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan turun pada pukul 13.00 WIB. Sedangkan suhu udara naik lagi ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celcius. Kelembapan udara berkurang jadi 65% dan kecepatan angin bertambah jadi 30 km/jam dari arah barat.

Hujan berlanjut intensitas ringan pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun tapi masih cukup panas yakni 29 derajat Celcius sementara kelembapan udara naik jadi 80%. Angin masih dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada malam hari pukul 19.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berubah jadi berawan. Suhu udara turun lagi jadi 27 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara naik jadi 85%. Angin dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara turun lagi jadi 26 derajat Celcius sementara kelembapan udara naik jadi 90%. Angin dari selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya