Prakiraan Cuaca Jateng: Hujan Ringan hingga Lebat di Solo Raya Hari Ini
Ilustrasi hujan (freepik)

Solopos.com, SEMARANG -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) memprakirakan cuaca Jawa Tengah atau Jateng hari ini masih hujan bahkan lebat di beberapa daerah termasuk Solo Raya. Oleh sebab itu, BMKG meminta agar warga tetap waspada terhadap bencana hidrometeorologi.

BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang memprakirakan cuaca pagi ini umumnya berawan namun ada potensi hujan ringan di daerah Pantura Timur.

Baca juga: Kebakaran Hebat Hanguskan Toko dan Rumah di Sukodono Sragen

"Siang/sore-awal malam umumnya hujan ringan-sedang tersebar tidak merata dengan waktu kejadian bervariasi. Hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang tersebar di daerah pegunungan Tengah, sebagian Solo Raya, dan sebagian Jateng Barat, " kata prakirawan, Gempita, dalam info cuacanya yang dilansir detik.com, Kamis (11/2/2021).

"Waspada bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, petir, dan angin kencang," kata dia menambahkan.

Simak prakiraan cuaca Jateng berlaku pukul 07.00 WIB-19.00 WIB:

Hujan ringan
Sukoharjo, Rembang, Kendal, Surakarta, Semarang, Pekalongan, dan Tegal.

Hujan ringan - sedang
Cilacap, Kebumen, Purworejo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Purwodadi, Blora, Pati, Kudus, Jepara, Ungaran, Temanggung, Batang, Kajen, Pemalang, Brebes, Salatiga, dan Ambarawa.

Hujan sedang-lebat
Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Purworejo, Wonosobo, Mungkid, Boyolali, Klaten, Slawi, Magelang, Bumiayu, dan Majenang.

Baca juga: 10 Berita Terpopuler : 5 Hal Unik Cuma Ada di Solo - Luweng Wonogiri

Sumber: detik.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom