SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Wilayah Boyolali diprediksi diguyur hujan lebat menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG pada Selasa (28/3/2023). Hujan lebat diprediksi turun pada sore hari.

Selebihnya cuaca bakal lebih banyak berawan. Sedangkan suhu udara, berdasarkan informasi di laman resmi BMKG, cukup hangat dengan titik terendah 24 derajat Celcius pada dini hari hingga pagi menjelang Subuh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara suhu udara tertinggi mencapai 31 derajat Celcius pada siang hari. Angin terpantau berubah-ubah dari tenggara dan barat daya sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam.

Laporan prakiraan cuaca BMKG diperbarui per tiga jam setiap harinya, diawali pada pukul 01.00 WIB. Prakiraan cuaca Boyolali pada dini hari itu berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara cukup tinggi mencapai 90% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Cuaca masih berawan dengan suhu udara tetap 24 derajat Celcius pada pukul 04.00 WIB.

Udara bertambah lembap dengan tingkat kelembapan bertambah jadi 95%. Begitu juga angin terpantau masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada prakiraan pukul 07.00 WIB, cuaca Klaten tetap berawan namun suhu udara naik jadi 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara berkurang jadi 85% sedangkan angin masih dari tenggara dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Cuaca tetap berawan pada prakiraan cuaca pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik lagi jadi 29 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 75%. Angin berubah arah lagi dari barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan turun pada pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 31 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 65%. Angin juga dari barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan masih mengguyur dengan intensitas lebat pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Arah angin masih dari barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada malam hari pukul 19.00 WIB, hujan sudah berhenti cuaca berubah jadi berawan. Suhu udara turun jadi 26 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun ke angka 25 derajat Celcius dan kelembapan udara naik jadi 85%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya