SOLOPOS.COM - Suasana cerah berawan di sekitar Gang Arjuno, Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Kamis (15/9/2022). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, BOYOLALI — Prakiraan cuaca Boyolali bakal cerah berawan pada pagi hari namun hujan mengancam turun pada malam hari ini, Selasa (21/3/2023), menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Sementara itu, suhu udara cukup hangat dengan posisi terendah 23 derajat Celcius pada dini hari hingga pagi sementara suhu tertinggi, berdasarkan informasi di laman resmi BMKG, mencapai 31 derajat Celcius pada siang hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Arah angin terpantau berubah-ubah dari timur, barat, dan selatan dengan kecepatan 10-20 km/jam. Laporan prakiraan cuaca BMKG diperbarui per tiga jam setiap harinya, diawali pada pukul 01.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada dini hari itu, prakiraan cuaca Boyolali berawan dengan suhu udara 23 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara tinggi mencapai 90% dan angin dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke pukul 04.00 WIB, cuaca berubah jadi cerah berawan dengan suhu udara tetap 23 derajat Celcius dan tingkat kelembapan tetap 90%. Angin juga masih dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Langit masih cerah berawan pada prakiraan cuaca pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik jadi 25 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara berkurang jadi 80%. Angin tetap dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca cerah berawan berlanjut ke pada prakiraan cuaca pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik cukup tinggi jadi 30 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 75%. Angin berubah arah dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Boyolali berawan pada prakiraan cuaca pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 31 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 65%. Angin masih dari barat dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Prakiraan cuaca masih berawan pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun sedikit jadi 30 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Arah angin tetap dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada malam hari pukul 19.00 WIB, hujan diprediksi turun dengan intensitas ringan. Suhu udara turun jadi 26 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara tetap 80%. Angin belum berubah arah alias masih dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca berubah jadi berawan. Suhu udara juga turun ke angka 24 derajat Celcius dan kelembapan udara naik jadi 90% sedangkan angin dari selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya