SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca cerah berawan di calon taman tematik rambat di Kebun Raya Indrokilo Boyolali, Senin (26/8/2022). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, BOYOLALI —  Prakiraan cuaca wilayah Boyolali bakal cerah berawan pada pagi hari ini menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Sabtu (3/6/2023). Tidak ada prediksi hujan namun cuaca bakal mendung dari siang hingga malam.

Suhu udara, menurut informasi di laman resmi BMKG, terendah 24 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi 33 derajat Celcius pada siang hari. Arah angin dari tenggara dengan kecepatan 10-20 km/jam.

Promosi Pegadaian Area Surabaya 2 Gelar Festival Ramadan 2024 di 2 Lokasi

BMKG melaporkan prakiraan cuaca harian dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB. Cuaca cerah berawan pada dini hari itu dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Kelembapan udara tinggi mencapai 90% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Boyolali juga cerah berawan pada pukul 04.00 WIB dengan suhu udara tetap 24 derajat Celcius. Kelembapan udara naik jadi 95% dan angin melaju 10 km/jam dari tenggara.

Cuaca tetap cerah berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB dengan suhu udara naik jadi 25 derajat Celcius sedangkan tingkat kelembapan turun jadi 90%. Angin tetap dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, cuaca masih cerah berawan dengan suhu udara bertambah panas mencapai 29 derajat Celcius sedangkan tingkat kelembapan udara turun jadi 80%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Langit Boyolali berubah jadi berawan pada prakiraan cuaca siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 33 derajat Celcius sementara udara makin kering dengan tingkat kelembapan hanya 65%. Angin juga dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada sore hari pukul 16.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara turun tapi masih panas mencapai 30 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Bergeser ke malam hari pukul 19.00 WIB, langit masih berawan dengan suhu udara turun jadi 27 derajat Celcius. Kelembapan udara naik jadi 80% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara turun lagi jadi 26 derajat Celcius. Kelembapan udara naik tipis jadi 85% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya