SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca cerah berawan di Kompleks Kantor Pemkab Boyolali. (Solopos/Nova Malinda)

Solopos.com, BOYOLALI — Suhu udara di wilayah Boyolali menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG pada Minggu (28/5/2023) ini bakal tinggi dan bikin gerah. Cuaca bakal bergantian berawan dan cerah berawan sepanjang hari tanpa hujan.

Menurut informasi di laman resmi BMKG, suhu udara paling rendah hari ini 27 derajat Celcius pada pagi hari menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi mencapai 33 derajat Celcius pada siang hari. Arah angin dari timur, tenggara, dan selatan dengan kecepatan 10-20 km/jam.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

BMKG menyampaikan informasi laporan prakiraan cuaca harian dengan pembaruan setiap tiga jam dimulai pada dini hari pukul 01.00 WIB. Cuaca cerah berawan dengan suhu udara 28 derajat Celcius. Udara termasuk lembap dengan tingkat kelembapan 90% sedangkan angin dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Boyolali berubah jadi berawan pada pukul 04.00 WIB. Suhu udara turun jadi 27 derajat Celcius, sedangkan kelembapan udara naik tipis jadi 95%. Angin masih dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca masih berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik jadi 29 derajat Celcius sedangkan udara menjadi jauh lebih kering dengan tingkat kelembapan turun jadi 60% sedangkan angin tetap dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, cuaca berubah jadi cerah berawan dengan suhu udara bertambah panas mencapai 30 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara berkurang lagi jadi 55 % dan angin berubah dari tenggara dengan kecepatan jadi 20 km/jam.

Bergeser ke siang hari pukul 13.00 WIB, cuaca berawan dengan suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 33 derajat Celcius sementara udara tetap kering dengan tingkat kelembapan 55%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Berlanjut ke sore hari pukul 16.00 WIB, cuaca kembali cerah berawan di Boyolali. Suhu udara masih panas yakni 31 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 65% dan angin dari selatan dengan kecepatan 20 km/jam.

Malam hari pukul 19.00 WIB, langit masih cerah berawan dengan suhu udara yang juga masih panas mencapai 30 derajat Celcius. Kelembapan udara naik tipis jadi 70% dan angin dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca berubah berawan dengan suhu udara turun lagi jadi 28 derajat Celcius sementara kelembapan udara naik jadi 75%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya