SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Solopos-dok).

Solopos.com, BOYOLALI — Prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menyebut hujan lebat akan turun di wilayah Boyolali pada Kamis (23/3/2023) sore ini. Di sisi lain, suhu udara cukup dingin dan angin juga berubah-ubah arah.

Berdasarkan informasi di laman resmi BMKG, suhu udara terendah jari ini 22 derajat Celcius pada dini hari hingga pagi menjelang Subuh. Sementara suhu udara tertinggi mencapai 31 derajat Celcius pada siang hari.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pergerakan angin terpantau dari timur, barat, dan tenggara sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Laporan prakiraan cuaca BMKG diperbarui per tiga jam setiap harinya, diawali pada pukul 01.00 WIB.

Prakiraan cuaca Boyolali pada dini hari itu hujan ringan dengan suhu udara 22 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara tinggi mencapai 90% dan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Kemudian pada pukul 04.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca berubah jadi berawan. Suhu udara masih sama dingin yakni 22 derajat Celcius dan tingkat kelembapan naik sedikit jadi 95%. Angin terpantau tidak masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca masih berawan pada prakiraan pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik jadi 26 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara berkurang jadi 80%. Angin berubah arah dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Langit Boyolali berubah jadi berawan tebal pada prakiraan cuaca pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik cukup drastis jadi 29 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 75%. Angin berubah arah lagi dari timur dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Hujan diprediksi turun dengan intensitas ringan pada pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 31 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 65%. Angin masih dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan bertambah lebat pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun tapi masih cukup tinggi yakni 29 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara tetap 65%. Arah angin dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca masih hujan namun intensitasnya berkurang jadi ringan. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Hujan sudah berhenti dan cuaca berubah jadi berawan pada pukul 22.00 WIB. Suhu udara juga turun ke angka 27 derajat Celcius dan kelembapan udara naik jadi 80%. Angin dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya