SOLOPOS.COM - IBADAH RAMADAN -- Personel TNI dari Satgas Polisi Militer Kontingen Garuda XXV-C yang bertugas di Sector ERast Military Police Unit (SEMPU) Lebanon, mengikuti cermaha agama di masjid yang terlat di kompleks pangkalan mereka. (Pralangga.org)

IBADAH RAMADAN -- Personel TNI dari Satgas Polisi Militer Kontingen Garuda XXV-C yang bertugas di Sector East Military Police Unit (SEMPU) Lebanon, mengikuti cermaha agama di masjid yang terlat di kompleks pangkalan mereka. (Pralangga.org)

Meski jauh dari tanah air dan tengah menjalankan tugas dengan risiko tinggi, personel TNI yang menjadi bagian dari pasukan penjaga perdamaian PBB di Lebanon tak melupakan bulan Ramadhan. Misalkan saja personel yang bertugas di Section East Military Police Unit (SEMPU) United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL). Aneka kegiatan pengisi Ramadhan seperti yang biasa dilaksanakan di Tanah Air juga mereka gelar di pangkalan mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilaporkan dalam blog personel penjaga perdamaian PBB asal Indonesia, Pralangga.org, seperti biasa ibadah di malam hari diawali diawali dengan salat Isya dan dilanjutkan dengan Kultum (kuliah tujuh menit), lantas salat Tarawih berjamaah dan sebagai penutup dilaksanakan salat Witir. Antusiasme para personel SEMPU menyambut datangnya Bulan Suci ini sangat tinggi terlihat dari Mesjid SEMPU selalu padat dipenuhi anggota yang mengikuti salat.

Apa yang dilaksanakan oleh SEMPU pada bulan Ramadan ini tidak mengurangi pelaksanaan kegiatan tugas rutin yang harus dilaksanakan. Memang ada imbauan dari unsur pimpinan agar mengurangi atau menyesuaikan aktivitas dengan pelaksanaan puasa bagi personel yang melaksanakan puasa. Tetapi bagi SEMPU-bulan puasa adalah tetap merupakan bulan untuk bertugas dan berkarya.

Ist

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya