Prajurit AS berondong rekan sendiri

BAGHDAD: Seorang prajurit AS memberondongkan tembakan ke arah pasukan Amerika di salah satu pangkalan utama AS di Baghdad, Senin (115), menewaskan lima orang rekannya sendiri.

"Penembak adalah seorang prajurit AS dan ia telah ditahan," kata Letnan Tom Garnett dari Korps Marinir, seorang jurubicara militer AS di Irak.

Penembakan terjadi sekitar pukul 14.00 waktu setempat di Camp Liberty, sebuah pangkalan yang terletak di dekat bandara Baghdad.

Seorang pejabat pertahanan di Washington mengatakan, seluruh korban tewas adalah personel AS, namun ia belum bisa mengkonfirmasi semua korban itu anggota militer. "Ini tentu sebuah kejadian yang tak terduga dan tragis," kata jurubicara Pentagon Bryan Whitman.

Penembakan prajurit AS oleh rekannya itu bukan insiden pertama dalam perang Irak.Dalam salah satu kejadian yang menonjol, dua prajurit tewas dan 14 lain cedera ketika seorang sersan Angkatan Darat AS yang beralih ke agama Islam, Hasan Akbar, melancarkan serangan granat ke sebuah pangkalan di Kuwait menjelang invasi AS ke Irak pada 2003. (Reuters)

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom