Tutup Iklan
Praja Kalijambe Gelar Baksos
Sekretaris Praja Kalijambe, Mustaqim, 40, (berdiri kanan), menyiapkan paket sembako yang akan dibagikan kepada 280 rumah tangga miskin (RTM) di Gedung Koperasi Pendidik (Kopen) Kalijambe, Sragen, Kamis (28/3/2013). (Ivan Andimuhtarom/JIBI/SOLOPOS)

Sekretaris Praja Kalijambe, Mustaqim, 40, (berdiri, kanan), menyiapkan paket sembako yang akan dibagikan kepada 280 rumah tangga miskin (RTM) di Gedung Koperasi Pendidik (Kopen) Kalijambe, Sragen, Kamis (28/3/2013). (Ivan Andimuhtarom/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN--Persatuan Kepala Desa dan Perangkat Desa (Praja) Kecamatan Kalijambe, Sragen menggelar bakti sosial dan konsolidasi pengurus di Gedung Koperasi Pendidik (Kopen) Kalijambe, Sragen, Kamis (28/3/2013).

Mereka mengundang sebanyak 280 rumah tangga miskin (RTM) di wilayah kecamatan tersebut untuk menerima bantuan sembako.

Sekretaris Praja Kalijambe, Mustaqim, 40, ketika ditemui Solopos.com di lokasi acara, Kamis, mengatakan acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada masyarakat, khususnya yang kurang mampu. Selain itu, secara internal, acara itu diharapkan dapat meningkatkan soliditas organisasi.

“Awalnya, kami hanya menyiapkan 140 paket sembako. Tetapi, ternyata dana yang terkumpul dari iuran pengurus ditambah donatur mencapai Rp20 juta. Akhirnya, kami menambah paketnya menjadi 280,” terangnya.

Menurutnya, masing-masing desa mendapat jatah 20 RTM untuk diundang ke tempat acara dan menerima bantuan secara langsung. Mereka semua akan menerima bantuan berupa beras, mi instan, minyak goreng, gula, teh dan susu kemasan.

“Wakil Bupati Sragen, Pak Daryanto, dan Ketua Praja Kabupaten Sragen, Pak Danang Wijaya, juga kami undang untuk menyemarakkan suasana,” kata dia.

Ia menambahkan, selain penyerahan bantuan, panitia juga menggelar pengajian yang disampaikan oleh Agus Sugiyarto, ustaz dari Gemolong.

Sementara itu, seorang warga Dukuh Rejosari, Desa Karangjati yang hadir dalam acara, Tutik, 30, mengaku senang dengan acara tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho