SOLOPOS.COM - Sekretaris Praja Kalijambe, Mustaqim, 40, (berdiri kanan), menyiapkan paket sembako yang akan dibagikan kepada 280 rumah tangga miskin (RTM) di Gedung Koperasi Pendidik (Kopen) Kalijambe, Sragen, Kamis (28/3/2013). (Ivan Andimuhtarom/JIBI/SOLOPOS)


Sekretaris Praja Kalijambe, Mustaqim, 40, (berdiri, kanan), menyiapkan paket sembako yang akan dibagikan kepada 280 rumah tangga miskin (RTM) di Gedung Koperasi Pendidik (Kopen) Kalijambe, Sragen, Kamis (28/3/2013). (Ivan Andimuhtarom/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN--Persatuan Kepala Desa dan Perangkat Desa (Praja) Kecamatan Kalijambe, Sragen menggelar bakti sosial dan konsolidasi pengurus di Gedung Koperasi Pendidik (Kopen) Kalijambe, Sragen, Kamis (28/3/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mereka mengundang sebanyak 280 rumah tangga miskin (RTM) di wilayah kecamatan tersebut untuk menerima bantuan sembako.

Sekretaris Praja Kalijambe, Mustaqim, 40, ketika ditemui Solopos.com di lokasi acara, Kamis, mengatakan acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada masyarakat, khususnya yang kurang mampu. Selain itu, secara internal, acara itu diharapkan dapat meningkatkan soliditas organisasi.

“Awalnya, kami hanya menyiapkan 140 paket sembako. Tetapi, ternyata dana yang terkumpul dari iuran pengurus ditambah donatur mencapai Rp20 juta. Akhirnya, kami menambah paketnya menjadi 280,” terangnya.

Menurutnya, masing-masing desa mendapat jatah 20 RTM untuk diundang ke tempat acara dan menerima bantuan secara langsung. Mereka semua akan menerima bantuan berupa beras, mi instan, minyak goreng, gula, teh dan susu kemasan.

“Wakil Bupati Sragen, Pak Daryanto, dan Ketua Praja Kabupaten Sragen, Pak Danang Wijaya, juga kami undang untuk menyemarakkan suasana,” kata dia.

Ia menambahkan, selain penyerahan bantuan, panitia juga menggelar pengajian yang disampaikan oleh Agus Sugiyarto, ustaz dari Gemolong.

Sementara itu, seorang warga Dukuh Rejosari, Desa Karangjati yang hadir dalam acara, Tutik, 30, mengaku senang dengan acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya