SOLOPOS.COM - Karni Ilyas (Twitter)

JAKARTA—Ada yang tak biasa di acara Indonesia Lawyer Club di TV One, Selasa (5/2/2013) malam. Bagaimana tidak, Karni Ilyas mendapat semprotan tajam dari peserta yang juga petinggi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana.

Fungsionaris Partai Demokrat ini melayangkan interupsi di acara itu. Dia mempermasalahkan ketidakseimbangan topik acara talk show yang selalu ditunggu-tunggu publik tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Anda ini gimana, kok hanya kami – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat – yang selalu jadi sorotan, padahal kasus partai-partai lain tidak kalah menariknya untuk dijadikan topik.”

“Ada kasus korupsi pengadaan kitab suci Al-Qur’an yang melibatkan sejumlah kader Partai Golkar, kok nggak dibahas. Yang adil dong,” kritik Sutan kepada Karni Ilyas, pemandu acara ILC.

Dia meminta Karni untuk di kesempatan lain membahas isu-isu korupsi yang tidak kalah hangat oleh partai lain – di luar PKS dan Demokrat – sehingga publik juga mendapat informasi yang adil, seimbang dan obyektif.

“Jangan hanya kami jadi bulan-bulanan. Ini kritik untuk Anda, biar adil dan obyektif,” tegasnya.

Politisi gaek Demokrat Ahmad Mubarok yang duduk bersebelahan dengan Sutan mengiyakan kritikan yang disampaikan kolega partainya tersebut. “Iya dong harus adil,” ujarnya.

Kejadian di luar dugaan dalam talk show bertema “Prahara PKS, Prahara Politik” semalam itu pun menjadi salah satu topik hangat di Twitter.

“Karni Ilyas kena sama Mubarok dan Bhatoegana, bahas korupsi kok hanya ngundang PKS dan Demokrat,” @yusuf_ungsi.

“Sehebat apapun jurnalis, tetap tidak bisa independen sepanjang sentuh kehidupan pribadinya,” @wikaryafd

“Ada yang tahu akun twitter Sutan Bhatoegana, kami mau kasih selamat atas keberaniannya damprat Karni Ilyas,” @partaisocmed

“Karni Ilyas cerdas banget ya,..he.hee, mending pindah ke tv yg ownernya bukan orang politik,” @emilhussein.(JIBI/nj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya