SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO – Pernyataan capres Prabowo Subianto lagi-lagi menuai kontroversi. Seorang blogger yang mengaku Buruh Migran Indonesai (BMI) Hong Kong keberatan dengan pernyataan Prabowo. Dalam sebuah pertanyaan, Prabowo mengindikasikan TKI jadi pelacur di negeri orang.

“Pak Prab, tahukah Anda bahwa kami para perempuan-perempuan yang bekerja di luar negeri ini tidak bekerja sebagai pelacur demi kepuasan seksual dan birahi.  Tahukah Anda bahwa kami bekerja tidak berhubungan dengan nafsu birahi tapi murni menggunakan otak dan tenaga kami,” buka Fera Nuraini dalam artikel di blog pribadinya, Jumat (28/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fera keberatan dengan pernyataan Prabowo soal TKI. Dalam lawatannya ke Boyolali, Kamis (26/6/2014), Prabowo menyinggung soal TKI di luar negeri.  Dilansir Detik, Prabowo menyebut tak ingin perempuan-perempuan Indonesia jadi pelacur di luar negeri.

“Kami tidak ingin perempuan-perempuan kita jadi pelacur-pelacur di luar negeri. Kami tidak ingin perempuan-perempuan kita diperkosa, jadi tukang sapu di luar negri, saudara-saudara!” demikian pernyataanya yang lantas heboh di dunia maya.

Fera menganggap pernyataan Prabowo berlebihan dan tidak sopan. “Tapi Pak, kalimat Anda yang mengatakan “Kami tidak ingin perempuan-perempuan kita jadi pelacur-pelacur di luar negeri” ini sangat menyakitkan bagi kami,” katanya.

Terakhir Fera menutup tulisannya dengan harapan Prabowo lebih berhati-hati dalam berbicara. “Anda seorang Calon Presiden, semoga setiap perkataan Anda bisa lebih hati-hati  lagi agar tidak ada rakyat yang tersakiti, termasuk kalangan TKI di luar negeri,” tutupnya.

Tulisan di blog Fera ini heboh diperbincangkan di dunia maya. Sejumlah akun twitter dan facebook terlihat membagikan pernyataan di blog ini. Berbagai dukungan juga mengalir.

Namun beberapa diantaranya justru menuduh tulisan Fera tendensius karena ditutup dengan “Salam Dua Jari” yang jadi jargon pendukung Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya