SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Model penghimpunan dana kampanye melalui rekening bank yang dimulai pasangan capres-cawapres Jokowi-JK akhirnya diikuti kubu rival mereka. Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa juga telah membuka rekening untuk menampung sumbangan dari masyarakat yang akan dimanfaatkan sebagai dana kampanye.

Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Fadli Zon, mengatakan rekening dibuka di masing-masing provinsi. Dana yang dihasilkan tersebut dikelola langsung oleh Bendahara Tim Pemenangan, Thomas Djiwandono.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“Kita juga menerima sumbangan-sumbangan yang bersifat tunai tapi disertai juga dengan KTP,” kata Fadli di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (3/6/2014) malam.

Selain menerima sumbangan dari masyarakat, dana kampanye juga bersumber dari iuran masing-masing partai politik pengusung Prabowo-Hatta. Jumlah uang yang disumbangkan, kata Fadli Zon, disesuaikan dengan peraturan yang ada yakni per orang maksimal Rp1 miliar.

“Kita melakukan urunan gotong royong dari pimpinan-pimpinan partai politik, dari kandidat, dari perusahaan-perusahaan yang tidak mengikat,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya