SOLOPOS.COM - Priyo Budi Santoso (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Perang urat syaraf mulai dilancarkan tim pendukung capres menjelang Pilpres 2014. Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, mengatakan nasib calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) akan sama dengan nasib timnas Spanyol di ajang Piala Dunia.

Dia memprediksi Jokowi akan kembali ke kampung halamannya karena kalah dalam berkompetisi menghadapi capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2014.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Piala dunia ini hampir sama dengan debat capres, siapa yang kalah dalam kompetisi harus angkat kaki. Kalau sistem gugur saat ini, Jokowi pasti sudah siap-siap mengepak koper karena akan kalah telak dalam debat nanti,” sesumbar Priyo kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/6/2014).

Menurutnya, dari dua kali perdebatan yang telah digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Prabowo berhasil tampil dengan sangat baik dan mengungguli Jokowi. “Gaya permainan Prabowo menunjukkan kelasnya yang pantas jadi pemenang pilpres, karena dia merupakan pemimpin yang visioner dengan ide-ide yang gemilang,” ujarnya.

Sementara itu, dia menilai Jokowi sebagai capres yang memiliki popularitas, tetapi tidak mampu menguasai teknik dan materi, sehingga kalah ketika menghadapi lawannya. “Jokowi bukan untuk kelas dunia atau presiden, dia hanya cocok di lingkup wali kota saja,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya