SOLOPOS.COM - Capres Prabowo Subianto (JIBI/Solopos/Antara/Prasetyo Utomo)

Solopos.com, BOGOR — Calon Presiden Prabowo Subianto diberi kenang-kenangan sebuah buku tentang Panglima Besar Jenderal Soedirman yang diberikan oleh anak tertua sang panglima besar Ahmad Idar Sudirman.

“Kalau jadi presiden, jadilah presiden ke 7 yang baik,” ucap Ahmad sembari memberikan buku tentang Jenderal Sudirman yang satu-satunya dimiliki oleh keluarganya di kediaman Prabowo, Selasa (8/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Capres bernomor urut satu itu pun menerima buku tersebut sembari menyalami dan mencium pipi anak Jenderal Soedirman tersebut.

“Ini adalah sebuah kenang-kenangan, sebuah buku tentang Jenderal Soedirman, dari anaknya sendiri. Insya Allah saya mampu untuk tidak mengecewakan harapan-harapan pewaris Panglima Besar Jenderal Soedirman,” kata Prabowo seusai menerima buku dari Ahmad.

Capres bernomor urut satu tersebut juga menyebut panglima besar TNI pertama tersebut sebagai teladan yang pantas dihormati karena mementingkan kepentingan negara, rakyat, dan anak buah di atas kepentingan sendiri.

Dikisahkan oleh Prabowo, Jenderal Soedirman dalam keadaan sakit diperintah oleh atasannya untuk istirahat, namun beliau memilih memimpin perag kemerdekaan di gunung, walaupun dengan kesadaran beliau tidak akan berumur panjang.

“Contoh ini yang kita harapkan bisa diteruskan lagi oleh generasi mendatang,” tambahnya.

Tidak lupa, mantan pangkostrad ini menyampaikan terima kasih untuk pihak-pihak yang telah mendukungnya, terutama kepada keluarga Jenderal Soedirman.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada keluarga  pahlawan revolusi dan tentara-tentara terbaik yang telah berkorabn untuk negara,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya