SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG — Mahasiswa dan pemuda di Kota Semarang mendeklarasikan dukungan terhadap capres dan cawapres poros politik Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Sementara itu, para tukang becak, awak angkutan kota, dan buruh di Pati mendukung capres-cawapres poros politik PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) dengan cara menyumbangkan uang ke rekening pasangan capres-cawapres tersebut.

Deklarasi puluhan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam sukarelawan Mahasiswa dan Pemuda Bergerak untuk Prabowo-Hatta (Mahabaratta) digelar di arena Car Free Day (CFD) Kota Semarang  di Jl Pahlawan, Kota Semarang, Minggu (8/6/2014). Koordinator sukarelawan Mahabaratta Ridho Satrio Utomo membacakan pernyataan deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Hatta dalam kesempatan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Laskar Mahabaratta mendukung penuh pencalonan Prabowo Subianto dan H.M. Hatta rajasa menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI kedelapan,” katanya.

Rido mengatakan alasan mendukung Prabowo-Hatta karena membutuhkan pemimpin yang bersih, tegas, dan konsisten. “Kami menilai Prabowo-Hatta memenuhi kriteria tersebut,” tandas mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini.

Dia menambahkan sukarelawan Mahabaratta berasal dari mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, seperti Undip, Universitas Semarang (USM), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Wahid Hasyim Semarang, Universitas Muhammadiyah Semarng, dan sebagainya. Deklarasi diisi dengan jalan sehat serta menggelar spanduk putih untuk menggalang dukungan kepada setiap orang yang berada di CFD.

Sementara itu, di Pati, para tukang becak, awak angkot, dan buruh mendatangi sekretariat sukarelawan pemenangan Jokowi-Hatta Jl. Diponegoro, Pati. Mereka menyumbangkan uang ke rekening dana kampanye pasangan capres-cawapres yang diusung koalisasi PDIP, PKB, Partai Nasdem, dan Hanura.

“Kami terharu atas dukungan para tukang becak, awak angkot, dan buruh yang rela menyisihkan sebagian uang untuk mendukung Jokowi-JK,” kata Ketua Sukarelawan Jokow-JK Pati, Imam Suroso dalam rilis kepada wartawan di Semarang, Minggu (8/6/2014). Imam yang juga anggota DPR dari FPDIP menambahkan dana yang terkumpul senilai Rp10 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya