SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa saat berdialog dengan pengurus Kadin di Jakarta, Jumat (20/6/2014) malam. (JIBI/Solopos/Adib Muttaqin Asfar/Courtesy Metro TV)

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden Prabowo Subianto mengatakan akan memperbarui lahan produktif yang sudah rusak untuk mencapai ketahanan dan kemandirian pangan di Indonesia.

Dalam dialog capres dan cawapres bersama Kadin, Jakarta, Jumat (20/6/2014) malam, Prabowo mengatakan akan memperbaiki lahan produktif yang sudah rusak di Indonesia untuk mengejar salah satu tujuan, swasembada pangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Solusinya, kita ubah lahan produktif yang sudah rusak. Dengan demikian kita mengejar selama 20 tahun ini kita harus membuat indonesia swasembada pangan, energi, memperbaiki kesehatan, pendidikan dan berhasil membuat program KB,”katanya.

Program tersebut dilakukan berdasarkan data yang dia paparkan bahwa 77 juta hutan di Indonesia sudah rusak, setiap enam menit hutan sebesar enam lapangan habis. Terlebih, harga pangan dunia kini naik sangat signifikan, sehingga memperbaiki lahan dapat menjadi solusi untuk mencapai ketahanan pangan.

“Harga pangan naik 70% hingga 80%, kedelai 78%, jagung 80%, kami membaca kita bisa memperbaikinya, kita punya window opportunity karena kita masih ada lahan,”katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya