SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com,JAKARTA — Menepis kekhawatiran publik mengenai isu sentimen calon Presiden Prabowo Subianto terhadap pelaksanaan investasi asing, capres nomor urut 1 tersebut menyatakan akan mendukung investasi asing dengan satu syarat.

“Kami mendukung investasi asing. Tetapi kami menginginkan  investasi asing yang benar, yang sungguh-sungguh ikut serta untuk mendukung kesejahteraan rakyat Indonesia,”kata Prabowo dalam dialog bersama Kadin, Jakarta, (20/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prabowo mengatakan tetap prioritas utama dalam programnya adalah untuk mengamankan ketahanan pangan dan energi di indonesia serta mengejar kemajuan ekonomi dan kesejahteraan rakyat yang masih tertinggal.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini merupakan peluang, kita butuh teknologi, peralatan, benih, keahlian, sistem logistik, hulu sampai hilir, kita perlu sampai kemana-mana, ini merupakan investasi yg menarik untuk asing,”katanya.

Prabowo juga memaparkan bahwa data Bank Dunia yang mencatat 100 juta orang masih berada dibawah angka kemiskinan di Indonesia menjadi perhatian prioritas pemerintahan lebih dahulu. “Concern pemerintahan Indonesia untuk tertinggal, tapi ini juga terbuka untuk investasi dunia. Kami butuh teknologi terbaik, keahlian terbaik, butuh yang terbaik, mata rantai dari hulu ke hilir. ini lapangan investasi yang menarik,” katanya.

“Kalau pendapatannya naik, peluang daya beli naik, konsumsi naik, sehingga kami inginkan investasi asing yang benar, agar masyarakat dapat ikut serta beranjak dari kemiskinan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya