SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jokowi-Prabowo (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com,JAKARTA — Masyarakat menilai Jokowi-JK lebih mampu menangani lima isu populer di bidang ekonomi, politik, hukum, keamanan dan sosial dibandingkan Prabowo-Hatta untuk lima tahun ke depan.

Hasil tersebut disampaikan Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Dari lima isu tersebut, Prabowo-Hatta hanya mampu unggul di satu isu saja yakni tentang stabilitas politik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebesar 37,03% publik meyakini Prabowo-Hatta lebih mampu menjaga stabilitas politik dibanding Jokowi-JK yang meraih persentase 23,87%,” kata juru bicara LSI, Rully Akbar, dalam konferensi pers Pertarungan Wilayah Strategis Dan Efek Cawapres, Jakarta, (4/6/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Di empat isu lainnya, Jokowi-JK ungguli Prabowo-Hatta. Sebesar 38,78% publik lebih percaya Jokowi-JK mampu menangani masalah ekonomi dibandingkan Prabowo Hatta yang mendapatkan 21,65%. Begitu pula di isu penegakan hukum. Jokowi-JK mendapatkan persentase 36,54% dibandingkan Prabowo-Hatta sebesar 23,80%.

Pada isu keamanan, sebesar 37,31% masyarakat percaya Jokowi-JK lebih mampu menangani masalah keamanan dibandingkan Prabowo-Hatta yang mendapatkan 22,47%. Pada isu sosial, Jokowi-JK mendapat kepercayaan publik sebesar 36,26% sementara itu Prabowo-Hatta hanya mampu meraih 23,94%.

Survei ini dilakukan pada 1-9 Mei 2014 dengan melibatkan 2.400 responden. Metode yang digunakan adalah tatap muka dengan margin error atau tingkat kesalahan sebesar 2%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya