SOLOPOS.COM - Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto (kiri) dan Hatta Rajasa. (JIBI/Bisnis/Abdullah Azzam)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi, mengaku heran saat banyak pihak mempermasalahkan penggunaan siluet lambang Garuda di seragam para relawan dan kader partai politik pengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Pasalnya penggunaan gambar tersebut telah dilakukan sejak lama. Partai Gerindra sendiri menggunakan kepala Garuda sebagai lambang resmi partai, namun tidak dipermasalahkan.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

“Kita menggunakan lambang Garuda sudah cukup lama. Partai Gerindra juga lambangnya Garuda walau tidak penuh,” kata Suhardi di Posko Pemenangan Rumah Polonia, Jakarta, Kamis (5/6/2014).

Dijelaskan Suhardi, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD, yang merupakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) juga pernah dimintai tanggapan terkait penggunaan lambang tersebut.

Mahfud selaku pakar hukum, sambungnnya, tidak mempermasalahkan penggunaan Garuda dalam seragam relawan dan kader partai. “Beliau paham itu dan beliau tidak mau mengomentari, berarti saya kira tidak ada masalah,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya