SOLOPOS.COM - Screenshot kicauan Budiman Sudjatmiko mengomentari foto Fadli Zon "Ziarah" makam Karl Marx (twitter)

Solopos.com, SOLO – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon sedang jadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Foto Fadli Zon yang berpose di depan makam Karl Marx beredar. Belum diketahui apa yang dilakukan Fadli Zon saat itu. Netizen buru-buru menyebut ironisnya, lantaran Fadli justru menyebut “Revolusi Mental” yang diusung Jokowi identik dengan paham komunis.

Sejak video klip Ahmad Dhani diangkat di sejumlah media asing menyeruak, Fadli Zon makin banyak memdapati bullying dari netizen. Salah satu yang paling heboh adalah fotonya yang sedang berziarah di depan tokoh besar komunisme, Karl Marx.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Politisi PDIP, Budiman Sujatmiko termasuk salah satu yang mengomentari postingan foto ini. “Kalau orang itu memuja kuburan Karl Marx, komunis bukan?” tanya seseorang ke Budiman. Budiman pun menjawab “Wisatawan”.

Sebelumnya Fadli Zon berkicau soal kampanye yang dilakukan Ahmad Dhani melalui klip video. Fadli pun langsung menyerang kubu rivalnya dengan menyebut Revolusi Mental ala Jokowi dekat dengan komunis.

“Indonesia tak ada hubungan dengan NAZI, yang ada dengan komunis. Nah ‘Revolusi Mental’ punya akar kuat tradisi paham komunis,” ujar Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta ini melalui akun twitternya, Kamis (26/6/2014).

Jelas beredarnya foto ini bisa jadi serangan balik ke Fadli yang menyamakan revolusi mental Jokowi dengan komunis. Lantas bagaimana tanggapan Fadli Zon.

Hingga berita ini ini diturunkan belum ada klarifikasi langsung. Fadli Zon sempat berkicau soal komunis. Belum dapat dipastikan apa yang dilakukan Fadli Zon saat berfoto di depan makam Karl Marx itu.

“Kalau saya dari dulu kontra komunis, ideologi utopis yang ganas. Menyebabkan 100 juta pembantaian manusia di muka bumi,” kata @fadlizon, Jumat (27/6/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya