SOLOPOS.COM - Noudhy Valdryno Maximilianus(Istimewa/Facebook)

Solopos.com, JAKARTA — Sebagai salah satu bagian dari tim pemenangan capres, tim media sosial pemenangan Prabowo-Hatta memiliki peranan tersendiri dalam membentuk opini publik. Tim medsos pasangan capres nomor urut 1 Prabowo-Hatta membeberkan garis besar kerja mereka dalam sebuah diskusi di Cikini, Sabtu (21/6/2014).

“Kami rasakan dunia sosial media sudah berubah atmosfernya. Dulu sebagai sumber informasi sekarang forum debat online. Tensinya tinggi. Kami perlu menjaga kualitas informasi yang beredar di sosmed,” ujar anggota Tim Sosmed Prabowo-Hatta, Noudhy Valdryno dalam sebuah diskusi di Warung Daun, Cikini, Sabtu (21/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Valdryno ini, saat ini banyak informasi tidak valid yang beredar di media sosial. Tugas tim sosmed resmi adalah mengklarifikasi info tak benar tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Banyak info tidak valid di luar bagian tim resmi kedua capres. Gerombolan orang sporadis ini tidak bisa dikontrol tim pemenangan sehingga variatif dan cenderung di luar etika. Akhir akhir ini banyak dokumen beredar, properti negara beredar dengan cepat, tidak bisa dicek juga keasliannya,” katanya.

Terkait pola kerja, anggota tim umumnya disebar ke daerah-daerah, dengan pusatnya di Jakarta. Anggota-anggota tim sosmed di daerah dikontrol oleh tim yang berada di kantor DPP masing-masing.

“Kami sebarkan ke daerah agar menyebarkan konten dari tim resmi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya