SOLOPOS.COM - Ahmad Dhani dukung Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014 (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, MADIUN — Musisi kondang Ahmad Dhani memboyong sebagian artis Republik Cinta Manajemen untuk berkampanye bagi pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Madiun, Sabtu (28/6/2014). Kampanye yang digelar di Lapangan Gulun, Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur itu pun meriah kendati tanpa dihadiri pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta.

Dalam orasinya, Ahmad Dhani meminta dukungan masyarakat setempat untuk memilih pasangan Prabowo-Hatta Rajasa pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014. Ia mengaku yakin, Prabowo-Hatta akan menang karena elektabilitas pasangan yang didukungnya itu mengalami kenaikan signifikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau dari awal saya memercayai masalah survei, otomatis saya ikut mendukung Jokowi karena dari dulu survei Jokowi paling unggul. Tapi setelah kita melakukan survei sendiri, suara Prabowo mengalami kenaikan yang signifikan,” katanya.

Ia menilai sosok Prabowo sangat tepat untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Pengalaman Prabowo di bidang militer menjadi bekal tersendiri untuk memimpin Indonesia. “Alasannya mendukung Prabowo, ya karena lelaki seperti saya tidak mungkin mendukung Jokowi,” kata suami dari artis Mulan Jameela, itu.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Prabowo-Hatta Rajasa di Kota Madiun, Sukoyo, mengatakan, meski Prabowo dan Hatta tidak hadir, namun keberadaan Ahmad Dhani sebagai jurkamnas dinilai cukup berpengaruh untuk meraup suara. Selain berorasi, Ahmad Dhani yang tampil bersama grup The Rock Indonesia Ahmad Dhani (TRIAD) juga membawakan sejumlah lagu andalan seperti Munajat Cinta dan Madu Tiga.

“Terlebih dukungan dari kalangan anak muda. Kehadiran Mas Dhani bisa mendongkrak suara pemilih pemula,” terang Sukoyo yang politisi Partai Gerindra itu. Ia berharap kehadiran Ahmad Dhani dapat mendongkrak perolehan suara pasangan Prabowo-Hatta di Kota Madiun hingga 70%.

Kampanye yang berlangsung hingga Sabtu sore tersebut mendapat pengamanan ketat dari anggota Kepolisian Resor (Polres) Madiun Kota dan tim relawan Prabowo-Hatta. Pilpres 2014 diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, yakni pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.