SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Prabowo Subianto dikabarkan melakukan perjalanan ke Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (28/5/2019) pagi. Prabowo berangkat bersama ajudan pribadi dan beberapa warga negara asing yakni Rusia, Amerika Serikat, dan Jerman.

Keberangkatan Prabowo tersebut dikonfirmasi oleh Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Sam Fernando. Dalam keterangannya, Prabowo berangkat menggunakan pesawat jet pribadi berjenis Ambraer 190/ Lineage 1000.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pada 28 Mei 2019 pukul 06.16 WIB di Bandara Halim PK Jakarta Timur, Prabowo Subianto dan rombongan dalam rangka keberangkatan ke Dubai Uni Emirat Arab,” kata Sam, Senin (28/5/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

“Pukul 08.14 WIB, pesawat charter Private Jet Ambraer 190/ Lineage 1000 noreg : 9HNYC. Yang membawa Prabowo Subianto dan rombongan take-off meninggalkan Bandara Halim PK menuju Bandara Dubai, Uni Emirat Arab,” sambungnya.

Merujuk manifes penumpang, setidaknya Prabowo berangkat bersama 7 orang lainnya. Tiga penumpang merupakan berwarganegara Indonesia, masing-masing bernama Tedy Arman, Yuriko Fransisko Karundeng, dan Gibrael Habel Karapang.

Kemudian penumpang terdaftar lainnya yakni Mikhail Davydov dan Anzhelika Butaeva, berkewarganegaraan Rusia; dan, Justin warga negara Amerika Serikat. Selain itu, ada pula Mischa Gemermann, seorang warga negara Belanda. Pada manifes, kru pesawat jet pribadi tersebut berjumlah 5 orang.

Meskipun begitu, Sam tidak mengetahui jadwal pasti Prabowo Subianto pulang ke Tanah Air. “Rencana kembali ke Indonesia tentatif.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya