SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto (JIBI/Bisnis/Dok.)

Prabowo (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto tak tampak dalam pelantikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama. Padahal mantan Presiden Megawati Soekarno Putri terlihat hadir dalam acara tersebut.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Menurut Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Prabowo tak bisa hadir karena sedang ada acara lain. “Beliau sedang ada acara di luar, jadi beliau tidak bisa hadir,” ujarnya di depan gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta, Senin (15/10/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, Megawati terlihat mengenakan kebaya coklat berselendang merah. Mantan Presiden RI itu datang menggunakan sedan Mercedes hitam bernomor polisi B 1249 BS. Tak terlihat Taufik Kiemas datang bersamanya.

Dalam berbagai acara suksesi dan pesta kemenangan Jokowi-Ahok, Prabowo beberapa kali hadir. Misalnya aja pada saat digelar kampanye Jokowi-Ahok di Bundaran HI 1 Juli 2012 lalu dan sesaat setelah perhitungan cepat Prabowo sempat datang ke Rumah Pemenangan, Jl. Borobudur, Jakarta Pusat.

Berdasarkan sejumlah survei, nama Prabowo meroket sebagai calon presiden 2014 setelah kemenangan Jokowi-Ahok. Kemenangan pasangan itu dinilai menongkrak popularitas Prabowo dibandingkan pasangan lain.

Adapun nama Megawati yang ingin mencalonkan presiden pada 2014, jauh berada di bawah popularitas Prabowo. Taufik Kemas sempat menyindir bahwa Prabowo justru diuntungkan dalam kemenangan Jokowi-Ahok. Ahok merupakan kader Gerindra. Dalam raker di Surabaya, Megawati mengamini pernyataan suaminya. Menurutnya, ada “penumpang gelap” dalam kemenangan Jokowi-Ahok tanpa penyebutkan nama orang yang dimaksud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya