Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019). (Antara - Wahyu Putro A)

Solopos.com, JAKARTA -- Reuni Mujahid 212 dipastikan tidak akan dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra yang kini menjadi Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto. Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan memberikan sambutan.

Prabowo Subianto dipastikan tidak menghadiri Reuni Mujahid 212 pada Senin (2/12/2019) karena masih berada di Turki. Selain itu, Prabowo memang tidak mendapat undangan khusus.

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan berdasarkan informasi yang dia terima, Prabowo masih berada di Turki saat acara Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212 diselenggarakan.

"Beliau [Prabowo] ada di Turki untuk tanggal itu [2 Desember] dan beliau memang tidak kami undang secara khusus. Tapi kita beri informasi, salam dari Pak Prabowo," kata Slamet di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Prabowo Ziarah ke Makam Mustafa Kemal Attaturk, Bapak Sekularisasi Turki

Slamet menyebutkan meski Prabowo telah masuk dalam jajaran Kabinet Jokowi-Maruf Amin, PA 212 dan Ketum Gerindra itu pernah berjuang bersama. "Silaturahmi tetap kita sambung," terangnya.

"Beliau menyatakan memang ada di Turki hari itu. Diundang tidak diundang memang tidak hadir," tegas Slamet.

Jelang Reuni 212, Massa Berkuda Bergerak ke Jakarta

Di sisi lain, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diperkirakan akan menghadiri agenda itu. Anies dijadwalkan akan memberikan sambutan pada pagi hari sebagai tuan rumah diselenggarakannya acara itu.

Kendati demikian, panitia belum mendapat informasi detail kapan waktu Anies menghadiri reuni itu.

Peserta Reuni 212 Mulai Berdatangan, Netizen: Ada yang Naik Unta Gak?

"Pak Gubernur sudah kita berikan undangannya, dan beliau akan memberikan sambutan. Insya Allah beliau akan hadir ya," ujar Slamet.

Sumber: Bisnis/JIBI


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten