Prabowo Subianto Menteri Terbaik Versi Indobarometer, Mahfud MD: Bagus Gitu Aja
Ryamizard Ryacudu dan Prabowo Subianto. (Antara/M. Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi menteri terbaik di periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) versi lembaga survei Indobarometer. Predikat itu juga diamini oleh sesama menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengakui bahwa Prabowo Subianto termasuk menteri yang berkinerja bagus.

"Prabowo emang bagus," katanya, di Jakarta, Senin (17/2/2020), menanggapi hasil survei Indobarometer yang merilis bahwa Prabowo Subianto dinilai publik sebagai menteri terbaik karena memiliki tingkat kepuasan tertinggi.

Jokowi dan Mitos Angker Kediri, Demokrat Bandingkan dengan SBY

Mahfud MD menyampaikannya seusai Pertemuan Koordinasi Membangun Sinergi Penguatan Nilai-Nilai Pancasila dalam Kebijakan Pembangunan di Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, di Hotel Bidakara, Jakarta.

"Tapi, kita tidak sebut siapa yang paling, siapa yang tidak paling, ya. Pokoknya bagus, gitu aja. Kalau yang nulis paling kan survei, ya, silakan saja," katanya pula.

Mitos Jokowi Dilengserkan Jika ke Kediri, Pramono Anung Bilang Guyon

Sebelumnya, Indobarometer merilis hasil survei yang menunjukkan 10 menteri yang dinilai publik memiliki kinerja yang terbaik, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menempati urutan pertama (26,8 persen), disusul Menteri Keuangan Sri Mulyani (13,9 persen), dan Menteri BUMN Erick Thohir (12,6 persen).

Tingkat kepuasan terhadap Mahfud MD sendiri dalam survei itu jauh di bawah Prabowo, yakni 7,3 persen atau di urutan 4. Posisinya disusul Mendikbud Nadiem Makarim (5,2 persen), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (1,8 persen), Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (1,4 persen), Mendagri Tito Karnavian (1,4 persen), Menko PMK Muhadjir Effendy (0,9 persen), dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan (0,9 persen).

Asal-Usul Mitos Angker Kediri Bisa Lengserkan Presiden RI, Percaya?

Selain survei menteri terbaik, Indobarometer juga merilis hasil survei 10 menteri yang paling dikenal publik. Dalam hal ini, Prabowo Subianto kembali unggul dengan 18,4 persen, disusul Sri Mulyani (10,6 persen), dan Erick Thohir (8,2 persen).

Pada urutan keempat, Mahfud MD (7,9 persen), kemudian Nadiem Makarim (5,3 persen), Luhut B Panjaitan (5,2 persen), Tito Karnavian (5 persen). Selanjutnya, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko (3,2 persen), Menteri KKP Edhy Prabowo (2,4 persen), dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung (2,2 persen).

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho