Prabowo Subianto Jadi Menteri Terbaik Versi Indobarometer, Setuju?
Menhan Prabowo Subianto di raker dengan DPR (Liputan6/Johan Tallo)

Solopos.com. JAKARTA -- Puaskah publik dengan kinerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan? Suka tidak suka, rupanya Prabowo menjadi menteri periode kedua Jokowi dengan tingkat kepuasan tertinggi.

Berdasarkan hasil survei nasional yang dilakukan Indobarometer, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menduduki peringkat pertama sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju dengan kinerja terbaik.

Tingkat kepuasan masyarakat terhadap Prabowo Subianto mencapai 26,8 persen. Nilai yang didapatkan Prabowo Subianto ini sangat jauh berbeda dengan beberapa menteri di urutan berikutnya.

Update: Korban Meninggal Virus Corona 1.700 Orang, 70.400 Terinfeksi

Berikut 10 menteri terbaik versi Indobarometer.

1. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (26,8 persen).
2. Menteri Keuangan sri Mulyani (13.9 persen).
3. Menteri Erick Thohir (12,6 persen).
4. Menko Polhukam Mahfud MD (7,3 persen).
5. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (5,2 persen).
6. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (1,8 persen)..
7. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (1,4 perse).
8. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (1,4 persen).
9. Menko PMK Muhadjir Effendy (0,9 persen).
10. Menko Kemaritiman (0,9 persen).

Masih Bingung? Ini Perbedaan Homeschooling dengan Sekolah Formal

"Sepuluh menteri yang disebut oleh masyarakat, oleh responden sebagai menteri yang kinerjanya bagus. Minta sebut satu, pertama Prabowo Subianto. Jadi menteri paling terkenal, paling dikenal adalah Prabowo. Saya kira wajar karena beliau adalah mantan calon presiden dua kali," terang Direktur Eksekutif Indobarometer M Qodari, sebagaimana diinformasikan Liputan6.com, Minggu (16/2/2020).

Lalu, apa saja program yang dilakukan Prabowo Subianto selama menjadi Menhan ini?

77.480 Gakin Sragen Dapat Bantuan Program Sembako, Jatahnya Rp150.000/Bulan

Dilansir Detik.com, Senin (17/2/2020), Ketua Pusat Studi Politik dan Kemananan Universitas Padjajaran, Muradi, bercerita saat ini Prabowo Subianto menjalankan program warisan mantan Menhan Ryamizard Ryacudu. Dua di antaranya adalah transfer of technology (TOT) dan pertukaran perwira.

Maka dari itu, dia menilai belum ada gebrakan yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra ini. Bahkan, beberapa kegiatan Prabowo Subianto yang kerap bertemu dengan pejabat negara lain hanya dianggap seremonial semata.

Sejarah Nama Sungai Garuda Sragen: Berawal dari Nama Bioskop

"Masih belum ada gebrakan yang spektakuler, yang membuat kami mengatakan bahwa orang ini sudah menjalani fungsi dengan baik. Apa yang ada di berita, yang beliau lakukan cenderung seremonial, normatif. Misalnya, presiden minta penguatan industri pertahanan, kan dia belum ngapa-ngapain. Dia kunjungan kemarin ke PT Pindad, PT PAl, ya hanya itu. Belum sampai pada tahapan apa yang bisa dilakukan oleh Menteri Pertahanan untuk memperkuat itu. He didi nothing yet," terang Muradi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho