SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Kubu Prabowo Subianto mengklaim calon presiden nomor urut 02 itu telah mengantongi nama-nama calon menteri kabinet jika memenangkan Pilpres 2019. Namun Prabowo belum akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo, kepada wartawan, Rabu (13/2/2019). Meski demikian, Edhy mengaku dirinya belum mengetahui secara pasti siapa tokoh-tokoh yang dipilih Prabowo itu untuk menjadi menteri jika terpilih sebagai presiden periode 2019-2024.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pak Prabowo sudah punya [calon menteri]. Pasti sudah punya ya, dan beliau tidak menyebutkan nama-namanya,” kata Edhy di Kompleks Parlemen. Lebih lanjut Edhy mengatakan Prabowo dipastikan tidak akan mengungkapkan nama-nama menteri itu dalam waktu dekat.

Edhy menyatakan Prabowo akan merangkul anggota koalisi Jokowi di kabinetnya. Sebab, kata dia, membangun Indonesia membutuhkan kolaborasi dan terlalu besar bila hanya diurus sendirian.

“Kita libatkan semua karena negeri ini terlalu besar kalau diurus sendiri. Harus konsolidasi secara nasional tanpa memandang latar belakang, kita ajak,” katanya.

Edhy mengatakan dirinya telah mengenal Prabowo sehingga wajar jika calon presiden itu memiliki rencana dan antisipasi tersendiri bila terpilih sebagai presiden. Bahkan Prabowo juga punya rencana cadangan selain apa yang telah direncanakannya.

“Yang jelas Pak Prabowo tak akan berjalan dengan timsesnya sendiri bila terpilih sebagai presiden 2019-2024,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya