SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Prabowo Subianto akhirnya angkat bicara dan mengimbau agar massa aksi 22 Mei yang masih bertahan di beberapa titik di Jakarta hingga Rabu (22/5/2019) malam untuk membubarkan diri. Sebelumnya, polisi telah membubarkan massa yang semula masih berkonsentrasi di Jl MH Thamrin dekat Gedung Bawaslu.

Imbauan itu disampaikan Prabowo melalui video yang dipublikasikan melalui akun Twitter terverifikasinya, @prabowo, Rabu malam, sekitar pukul 23.30 WIB. Sebelumnya, sejumlah tokoh pendukung Prabowo seperti Fadli Zon dan Neno Warisman sempat menemui massa dan meminta mereka membubarkan diri.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

“Selamat malam Saudara-Saudaraku, khususnya sahabat-sahabat yang ada di Jakarta terutama yang saya maksud adalah sahabat dan saudara-saudaraku yang sedang berkumpul di Jakarta untuk menyampaikan aspirasi Saudara-Saudara sekalian,” kata Prabowo dalam video itu.

Prabowo meminta massa untuk mengakhiri aksi dan kembali ke tempat masing-masing untuk beristirahat. “Saya Prabowo Subianto, pada malam hari ini sekali lagi memohon kepercayaan agar selalu bertindak dengan arif dengan sabar, selalu menghindari kekerasan. Dan saya kira aksi-aksi walaupun damai, sebaiknya berakhir untuk istirahat untuk kita menghadapi besok untuk sahur dan menjalankan ibadah kita.

“Oleh karena itu saya mohon supaya Saudara-Saidara kembalilah ke tempat istirahat masing-masing. Hindari setiap tindakan di luar hukum. Kemudian selalu mengalah dan selalu patuh pada ketentuan hukum. Ini adalah imbauan saya,” lanjutnya.

Prabowo juga meminta agar aparat kepolisian yang bertugas menahan diri saat menghadapi massa.

“Percayalah kepada pemimpin-pemimpinmu. Kita sedang berjuang dengan semua jalur-jalur hukum dan konstitusi. Kita harus ingat kepentingan rakyat banyak. Untuk itu saya mohon Saudara-Saudara selalu tenang, bersikap sabar. Sebaliknya saya mohon kepada aparat untuk arif menahan diri. Kita semua mencari solusi terbaik untuk bangsa.” tutupnya.

Berikut video imbauan Prabowo Subianto:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya