Prabowo-Sandi Janjikan Seluas-Luasnya Lapangan Pekerjaan
Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno (kiri) menyapa warga saat mengunjungi Pasar Wage, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng, Selasa (25/9/2018) pagi. (Antara-Sumarwoto)

Semarangpos.com, PURWOKERTO — Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pasangan Prabowo-Sandi akan berupaya meningkatkan penghasilan masyarakat dengan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

"Kalau solusi kami adalah kita akan buka lapangan kerja seluas-luasnya, kita akan tingkatkan penghasilan masyarakat, kita tingkatkan kesejahteraan, sehingga nanti daya belinya juga meningkat, UKM kita perhatikan, usaha-usaha kecil, usaha-usaha rakyat, ini yang kita harapkan," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (25/9/2018) pagi. Sandiaga mengatakan hal itu kepada wartawan seusai mengunjungi Pasar Wage di sela-sela kegiatan bersepeda pagi bersama Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan dalam rangkaian kunjungan di Purwokerto.

Lebih lanjut, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku saat baru pertama memasuki Pasar Wage, ada ibu-ibu yang titip pesan agar harga sembako dimurahkan, jangan dibuat mahal. "Jadi, saya sama Bang Zul [Zulkifli Hasan] di sini menangkap aspirasi dari ibu-ibu. Harapannya ke depan harga bahan pokok, sembako, belanja itu dibuat stabil, harganya terjangkau buat masyarakat," katanya.

Menurut dia, harga kebutuhan pokok masyarakat saat ini masih dirasakan mahal karena sekarang ekonominya sedang lesu, pembelinya juga sedikit, sehingga pedagangnya memiliki kekhawatiran. "Harga-harga ya ada yang naik, ada yang turun, pembelinya sepi, pokoknya ini dalam keadaan ekonomi yang berat sekarang. Insya Allah mesti kerja keras kita," katanya.

Kegiatan bersepeda pagi itu dilakukan Sandiaga dan Zulkifli Hasan bersama para simpatisan pasangan Prabowo-Sandi dari Hotel Java Heritage, Purwokerto, menuju Pasar Wage. Kedatangan Sandiaga di Pasar Wage mendapat sambutan meriah dari pedagang maupun pengunjung pasar terbesar di Purwokerto itu. Bahkan, tidak sedikit pengunjung Pasar Wage terutama ibu-ibu rumah tangga yang mengajak Sandiaga untuk berswafoto.

Setelah mengunjungi Pasar Wage, Sandiaga dan Zulkifli Hasan melanjutkan perjalanan menuju pusat kuliner di Jl. R.A. Wiryaatmaja alias Jl. Bank, Purwokerto, untuk menikmati Soto Loso sebelum kembali ke hotel. Dalam kunjungannya di Purwokerto, Sandiaga dan Zulkifli Hasan juga akan memberikan kuliah umum bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) di Hotel Grand Karlita, Purwokerto.

Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diusung empat partai politik, yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom