Prabowo-Sandi Janjikan Biaya Kesehatan Terjangkau
Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno memberikan keterangan pers seusai bersilaturahim dengan jajaran Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah. (Antara-Wisnu Adhi)

Semarangpos.com, SEMARANG — Pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno akan menjanjikan biaya kesehatan yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat jika memenangi Pemilihan Presiden dan Calon Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Kita secara tegas akan hadirkan biaya kesehatan yang terjangkau untuk masyarakat," kata Cawapres Sandi seusai bersilaturahim dengan jajaran Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah di Kota Semarang, Jateng, Senin (24/9/2018).

Menurut dia, ada hal yang perlu diperbaiki, terutama terkait dengan pengelolaan dan pembiayaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa semakin baik. "Kita melihat ada pengelolaan yang harus diperbaiki kedepan, biaya kesehatan itu jangan sampai membebani masyarakat dan rumah sakit. Insya Allah di bawah kepemimpinan Prabowo-Sandiaga berkomitmen membenahi BPJS, sistemnya sudah bagus, penghematannya juga," ujar Sandi yang didampingi Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan.

Cawapres Sandiaga bernomor urut 2 dalam Pilpres 2019 itu menyoroti tunggakan BPJS Kesehatan di sejumlah rumah sakit, terutama yang dikelola PW Muhammadiyah Jateng.

Ketua PW Muhammadiyah Jateng Tafsir menyebutkan terdapat tunggakan BPJS Kesehatan sekitar Rp300 miliar di 32 rumah sakit milik Muhammadiyah di Jateng. "[Kita akan pikirkan] bagaimana caranya jangan sampai cash flow atau dana tunai di rumah sakit itu minim sehingga tidak bisa membeli obat dan membayar gaji, itu yang paling utama," katanya.

Terkait dengan kunjungan silaturahimnya di PW Muhammadiyah Jateng, Cawapres Sandiaga menegaskan bahwa Muhammadiyah harus netral pada Pilpres 2019. Pasangan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno diusung empat partai politik yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, dan Partai Demokrat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom