Presiden Joko Widodo (kiri) berjalan bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto setibanya di Stasiun MRT Senayan seusai naik moda transportasi massal itu dari Stasiun Lebak Bulus di Jakarta, Sabtu (13/7/2019). (Bisnis Indonesia)

Solopos.com, SOLO -- Eks Relawan Bersama Prabowo-Sandi Soloraya kecewa dengan sikap Prabowo Subianto yang terkesan diam terhadap dinamika kondisi bangsa beberapa waktu terakhir dan malah menjalin hubungan mesra dengan Jokowi.

Prabowo diserukan kembali kepada cita-cita awal bersama rakyat membenahi negeri dan istikamah dalam perjuangan. Bila permintaan itu tak digubris Prabowo, eks Relawan Prabowo-Sandi siap melakukan aksi protes lebih lanjut.

“Kami mengingatkan kembali Pak Prabowo Subianto bahwa sebelumnya pernah menyatakan siap timbul tenggelam bersama rakyat,” ujar Koordinator eks Relawan Prabowo-Sandi Soloraya, Mudrick S.S. Sangidu, Rabu (9/10/2019) siang.

Dia mengatakan masih banyak persoalan bangsa yang butuh perhatian dan tindakan penyelesaian dari pemerintah. Mudrick mencontohkan permasalahan fenomena kriminalisasi ulama dan belum pulangnya Habib Rizieq Shihab.

Selain itu kisruh di Wamena, Papua menjadi sorotan dinilai tidak ada penanganan terhadap para perusuh dan OPM. Pemerintahan negeri ini dinilai sedang lemah dan rapuh dengan pergolakan yang terjadi di Provinsi Papua Barat.

Mudrick juga mengetuk hati nurani Prabowo Subianto terkait musibah gempa bumi yang terjadi di Ambon. Notabene di wilayah itu banyak warga yang mendukung pasangan Prabowo-Sandi dalam Pemilu Presiden/Wapres 2019.

“Ijtima ulama yang tergabung dalam PA 212 telah menetapkan fatwa agar umat Islam memilih Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wapres dalam Pilpres 2019. Ini harus jadi pertimbangan dalam menentukan sikap politik,” kata dia.

Butir-butir kritik dan masukan eks Relawan Prabowo-Sandi akan dikirimkan kepada Prabowo Subianto untuk disikapi. Bila kelak tidak ada tanggapan dari Prabowo, menurut Mudrick pihaknya akan melakukan langkah lainnya.

Kendati bingung dan kecewa dengan langkah politik Prabowo Subianto beberapa waktu terakhir, menurut Mudrick tidak ada penyesalan telah menjadi barisan pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uni di Pilpres tahun 2019.

Mudrick menilai mestinya seorang Prabowo bisa memulangkan Rizieq Shibah dari Arab Saudi. Tapi nyatanya kendati sudah bertemu langsung dengan Jokowi dan Presiden Megawati, belum ada rencana pemulangan Rizieq Shibah.

Padahal mestinya saat bertemu dengan Jokowi bisa dilakukan pendekatan komunikatif untuk memulangka Rizieq Shihab ke Tanah Air. “Eks Relawan Prabowo - Sandi Soloraya ingin pemerintah memulangkan Rizieq,” ujar dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten