SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Fraksi Gerindra bersama PDIP tak menempatkan satu pun anggotanya dalam empat rombongan anggota DPR yang kunker ke luar negeri. Ternyata Anggota Fraksi Gerindra memang dilarang Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto untuk ikut kunker ke luar negeri.

“Perintah langsung dari Pak Prabowo, tidak boleh anggota DPR dari Gerindra ikut kunker atau studi banding ke luar negeri,” kata Anggota Dewan Pembina Gerindra, Martin Hutabarat, Senin (19/11/2012) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Martin mengatakan sudah dua setengah tahun anggota Fraksi Gerindra DPR tak ada yang ikut kunker ke luar negeri. Hal itu tak lain karena larangan Prabowo.

“Menurut Beliau, semua yang didapatkan melalui kunjungan kerja atau studi banding itu bisa diakses melalui internet dan bisa dari kedutaan kita. Kalau perlu, kita mengundang ahlinya dari sana kemari,” ujarnya.

Kita sudah lama mengharamkan itu [kunker luar negeri],” tambahnya.

Ada empat rombongan anggota DPR yang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke tiga negara, yaitu Jerman, Inggris dan Brazil. Namun ternyata tak semua fraksi menempatkan anggotanya dalam kegiatan yang menghabiskan dana miliaran rupiah itu. Anggota Fraksi PDIP dan Gerindra tak ikut kunker ke luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya