SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan hadir dalam pembukaan Kongres V PDIP. Namun Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade meminta agar kehadiran Prabowo tidak disalahartikan sebagai komunikasi bergabung dalam koalisi pemerintahan Jokowi.

“Kehadiran Prabowo merupakan silaturahmi, namun jangan disalahartikan sebagai bentuk komunikasi untuk berkoalisi di pemerintahan,” kata Andre di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Dia mengatakan kehadiran Prabowo dalam Kongres V PDIP juga tidak ada kaitannya dengan komposisi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf yang merupakan hak prerogatif Jokowi. Menurut dia, kehadiran Prabowo dalam Rakernas PDIP itu dalam rangka memenuhi undangan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Yang ingin saya tekankan bahwa kehadiran Prabowo nanti merupakan contoh bagus bagi demokrasi di Indonesia,” ujarnya.

Andre mengatakan, pertemuan Prabowo-Megawati dalam Kongres V PDIP pada Kamis (8/8/2019) patut diapresiasi. Pasalnya kedua tokoh bangsa yang selama Pilpres 2019 berada di dua kubu yang berseberangan kemudian bertemu dan bersilaturahmi untuk kebaikan bangsa.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri pembukaan Kongres V DPP PDIP pada Kamis (8/8/2019) di Bali. Prabowo dikabarkan sudah berangkat ke Bali pada Rabu (7/8/2019) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo dan Sugiono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya