SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JOGJA — Kampanye terbuka Prabowo Subianto di Stadion Kridosono Jogja, Senin (8/4/2019), bertepatan dengan jadwal pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA. Jadwal yang bersamaan tersebut mempengaruhi peserta UNBK di sekolah yang berdekatan dengan Kridosono.

Hal itu dialami oleh peserta UNBK di SMAN 3 Jogja pada hari terakhir. SMAN 3 Jogja melaksanakan UNBK dalam tiga sesi sehingga sesi dua dan tiga dilaksanakan pada siang sampai sore hari. Letak SMAN 3 Jogja yang tepat di sebelah utara Kridosono membuat kampanye cukup berpengaruh pada pelaksanaan UNBK.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Beberapa siswa yang datang siang hari tidak bisa langsung masuk ke kompleks sekolah karena jalan ditutup polisi. Akibatnya, mereka harus memarkirkan kendaraan sedikit lebih jauh dari sekolah, seperti di Gramedia, Masjid Syuhada, dan bangunan sekitarnya.

Humas SMAN 3 Jogja, Agus Santosa, mengatakan sebelumnya pihak sekolah telah mengimbau semua peserta agar datang pada pagi hari pukul 07.30 WIB. Imbauan ini disampaikan untuk mengantisipasi penutupan jalan menuju sekolah.

Meski demikian, beberapa siswa yang ikut UNBK sesi dua dan tiga tetap datang pada siang hari sehingga tidak bisa masuk kompleks sekolah. “Meski berseragam dan UNBK, tetap tidak boleh masuk,” katanya.

Adapun pelaksanaan UNBK secara umum tidak terganggu. Agus mengungkapkan tadinya ada suara motor peserta kampanye yang menggeber knalpot. Tapi setelah dikomunikasikan dengan korlap kampanye, masalah ini bisa teratasi. Suara dari penyelenggara kampanye, katanya, juga sudah pas dan tidak sampai masuk ke ruang ujian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya